Breaking News:

Vespa Bazooka TAP 150, Skuter untuk Perang, Paling Berbahaya yang Pernah Dibuat

Konstruksi Vespa TAP 150 sangat murah, dengan perkiraan biaya $500, jadi itu adalah senjata yang sempurna untuk perang anti-gerilya

Editor: Mairi Nandarson
nationalgeographic.grid.id
VESPA BAZOOKA - Vespa Bazooka TAP 150 memiliki konstruksi sangat murah, dengan perkiraan biaya $500 saat itu, namun jadi senjata yang sempurna untuk perang anti-gerilya 

TRIBUNBATAM.id, ROMA - Sepeda Motor merk Vespa adalah satu di antara kendaraan favorit pengendara motor di tanah air, Indonesia. 

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia.

Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio.

Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi.

Pasar sepeda motor Indonesia yang unik tidak memberikan kesempatan kepada Vespa untuk menjadi besar.

Merek yang diedarkan oleh PT Dan Motor Indonesia ini mempunyai penggemar fanatik, dan klub-klub penggemar Vespa (terutama Vespa klasik) menjamur diberbagai kota di Indonesia, Juga sering disebut Piaggio Kodok karena mirip VW Kodok dan vespa menjadi salah satu alat transportasi yang modern sampai saat ini.

Namun, dalam sejarahnya,  perusahaan Vespa didirikan Rinaldo Piaggio pada 1884, bermula dari memproduksi gerbong, lalu beralih ke pesawat beberapa tahun kemudian. 

Pada 1917, perusahaan memperluas pabriknya di Pisa dan mengakuisisi pabrik lain di Pontedera pada 1921, di mana mereka memproduksi mesin pesawat pembom.

Pabrik vespa pun menjadi sasaran strategi selama Perang Dunia II dan sempat dihancurkan pada 31 Agustus 1943.

Pascaperang, putra Rinaldo yang bernama Enrico Piaggop mendirikan perusahaan Piaggio baru di Florence pada April 1946 dengan bantuan para pasukan sekutu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved