Breaking News:

CPNS 2019

Satu Meninggal Dunia, Ada Dua Pelamar CPNS di Pemkab Karimun Dinyatakan Gugur SKB

Dari 204 pelamar CPNS Pemkab Karimun yang seharusnya mengikuti SKB, dua diantaranya tidak hadir dan dinyatakan gugur.

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
CPNS - Para pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Karimun sebelum mengikuti SKB, Rabu (23/9/2020). Ada dua peserta dinyatakan gugur tes SKB 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun dilaksanakan Rabu (23/9/2020).

Dari 204 pelamar yang seharusnya mengikuti SKB, dua diantaranya tidak hadir dan dinyatakan gugur. Satu peserta diketahui meninggal dunia dan seorang lagi tidak bisa hadir karena keadaan darurat.

"Yang ikut tadi hanya 202 saja. Karena ada satu peserta meninggal dunia dan satu lagi suaminya sakit," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi, yang diwawancarai usai pelaksanaan SKB.

Untuk keseluruhan pelamar yang mengikuti SKB di formasi CPNS Kabupaten Karimun berjumlah 303 orang.

Namun karena kebijakan baru dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) maka para pelamar dapat mengikuti SKB di UPT-UPT daerah tempat tinggalnya masing-masing.

Wajib Lolos CPNS! Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Ini Jawab Semua Soal dengan Benar

"Yang 99 lainnya ada di Batam, Pekanbaru dan UPT di daerah lain," jelas Sudarmadi.

Sementara itu, untuk pelaksanaan SKB di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun berjalan lancar. Seluruh tahapan dijalankan mengikuti protokol kesehatan.

Meskipun panitia menyiapkan ruangan khusus bagi pelamar yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius, namun tidak ada peserta SKB yang mengikuti tes di ruangan tersebut.

"Alhamdulillah semuanya lancar dan aman," ungkap Sudarmadi.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved