Breaking News:

BATAM TERKINI

Pekerja PT di Batam Terpapar Covid-19 Tak Akan di-PHK

Syamsul Bahrum mengatakan, pekerja yang terpapar akan ditangani hingga benar-benar bebas Covid-19 dan tidak akan di-PHK.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
KAWASAN INDUSTRI BATAMINDO - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengunjungi sejumlah pengusaha di kawasan industri Batamindo Mukakuning, Kamis (1/10). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kawasan Industri terus bertambah dan kini menjadi perhatian khusus bagi Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Tak ada terjadwal di agendanya, Syamsul sengaja mengunjungi sejumlah pengusaha di Lokasi Batamindo Muka Kuning pada Kamis (1/10/2020) lalu.

Dalam pertemuan tersebut semua bertekad agar permasalahan yang ada saat ini terkait banyak pekerja terpapar Covid-19, harus segera diselesaikan.

Ia juga memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan industri diperketat.

Lantaran dirinya tak ingin Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) menghambat produktivitas perusahaan.

"Kita datang ingin membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi perusahaan. Untuk pekerja yang terpapar, sudah dilakukan perawatan," ujarnya.

Diakuinya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah menginvestigasi persoalan yang ada.

RIWAYAT Penyakit Seorang Pekerja PT Infineon Batam, Organ Tubuh Rusak Setelah Terinfeksi Covid-19

Ia mengaku, pekerja yang terpapar bukan dari lingkungan perusahaan, melainkan dari luar yang dibawa ke kawasan tersebut.

"Kalau soal penerapan protokol kesehatan, hasil investigasi dan laporan ke kami sudah diterapkan. Jadi virus yang tersebar ini dari luar yang dibawa ke kawasan," ujarnya.

Syamsul melanjutkan untuk menangani dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di kawasan itu, sebagian perusahaan sudah melaksanakan swab massal.

Diperlukan pengetatan protokol kesehatan dan terus mengingatkan para pekerja memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

"Pekerja harus hati-hati. Kalau sudah sakit, perusahaan juga sakit," ujarnya.

Ia menambahkan bagi para pekerja yang terpapar, akan ditangani dengan baik hingga benar-benar bebas dari Covid-19. Pekerja tidak akan di- PHK.

"Masih ada harapan untuk kembali produktif," ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved