Breaking News:

PILKADA ANAMBAS

Bawaslu Anambas Minta Paslon Pilkada Anambas Patuhi Lokasi Pemasangan APK, 'Jangan Sampai Salah'

Penegasan Bawaslu Anambas kepada paslon di Pilkada Anambas soal pemasangan APK bertujuan agar tidak ada kesalahpahaman saat penertiban.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahmatika
Divisi Pencegahan Pengawas Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas, Liber Simaremare (kanan), bersama Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Anuar Nasution di kantor Bawaslu Anambas, Jumat (3/7/2020). Bawaslu meminta pasangan calon Pilkada Anambas memperhatikan lokasi pemasangan APK dan Bahan Kampanye yang telah ditentukan. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Anambas meminta tim pasangan calon untuk memperhatikan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) untuk Pilkada Anambas.

Ini bertujuan agar tidak ada kesalahpahaman saat Bawaslu Anambas bertindak menertibkan APK dan BK pasangan calon Pilbup Anambas yang dipasang di luar lokasi yang diperbolehkan.

Seperti diketahui, terdapat tiga pasangan calon Pilkada Serentak di Anambas.

Selain pasangan petahana Abdul Haris dan Wan Zuhendra, pasangan Yusrizal dan Fatahurrahman serta pasangan independen Fachrizal dan Johari siap bertarung merebut simpati pemilih pada 9 Desember 2020 nanti.

KPU Anambas diketahui memfasilitasi APK dan BK pasangan calon ini.

Meski demikian, masing-masing pasangan calon diperbolehkan untuk menambah sendiri APK dan BK jika dirasa masih kurang.

PILKADA ANAMBAS - Pelakasanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dilakukan dengan cara memancing.
PILKADA ANAMBAS - Pelakasanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dilakukan dengan cara memancing. (TRIBUNBATAM/TIKA)

"Kami dari Bawaslu mengingatkan setiap pemasangan APK dan BK pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan kesepakatan kemarin.

Jika nanti ditemukan hal yang tidak sesuai dengan aturan dan juga tidak diindahkan, APK BK yang nanti diterbitkan akan diambil dan tidak dikembalikan, akan disimpan oleh kami ataupun Satpol PP," tegas Divisi Pencegahan Pengawas Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat, Liber Simaremare, Selasa (20/10/2020).

Ia juga meminta agar saat pemasangan APK tidak terjadi kesalahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved