Breaking News:

Lagi, Tujuh Pasien Sembuh Covid-19. Total 295 Orang yang Selesai Isolasi di Tanjungpinang

Hingga saat ini total pasien Covid-19 di Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi atau sembuh berjumlah 295 orang.

TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kota Tanjungpinang terus bertambah. Terhitung Senin (19/10), sebanyak tujuh pasien dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. "Kami sampaikan penambahan 7 kasus Covid-19 yang sudah selesai isolasi (sembuh) di Kota Tanjungpinang," sebut Rahma, Selasa (20/10/2020).

Hingga saat ini total pasien Covid-19 di Tanjungpinang yang sudah dinyatakan selesai isolasi atau sembuh berjumlah 295 orang.

"Dari 7 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, terdiri dari 2 laki-laki dan 5
perempuan," ucapnya kembali.

Pasien-pasien tersebut di atas dinyatakan sudah sembuh dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

"Namun demikian protokol pencegahan penularan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai hand sanitizer)," imbau Rahma.

Meski demikian di hari yang sama terdapat juga penambahan satu kasus baru konfirmasi nomor 334 inisial Ar (55) berjenis kelamin laki-laki.

"Dinas Kesehatan kota secara rutin melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi, dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan," jelasnya. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved