Breaking News:

BINTAN TERKINI

FSPMI Bintan Kecewa dengan DPRD Soal UU Cipta Kerja, Sebut Bakal Unjuk Rasa Besar-besaran

Kekecewaan FSPMI Bintan ke DPRD itu dikarenakan, belum adanya kabar pasca-RDP dengan Komisi I terkait penolakan UU Cipta Kerja.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
FSPMI BINTAN - Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bintan, Andi Sihaloho menunjukkan 9 poin penolakan UU Cipta Kerja di Kantor DPRD Bintan beberapa hari lalu. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bintan kecewa dengan Komisi I DPRD Bintan.

Mereka akan kembali berunjuk rasa besar-besaran.

Kekecewaan itu dikarenakan hingga dua minggu pasca-Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Bintan menolak UU Cipta Kerja yang menurut mereka belum ada kejelasan dan disampaikan langsung ke Pemerintah Pusat.

Padahal sesuai dengan janji Ketua Komisi 1 DPRD Bintan bahwa surat aspirasi penolakan FSPMI Bintan akan langsung dibuatkan dan diantarkan langsung ke Jakarta (Pemerintah Pusat) satu hari sesudahnya.

Sebelumnya, serikat pekerja melakukan Audensi dengan Komisi l DPRD Bintan dan suratnya sudah di sampaikan ke DPRD dan Pemerintah.

Di mana berjanji bahwa besok dalam Minggu (11/10) ini akan membuatkan surat kepada Presiden untuk menyampaikan 9 poin penolakan dari pekerja di Bintan.

Baca juga: Demo Hari Ini, Mahasiswa Ultimatum Jokowi 8x24 Jam Cabut UU Cipta Kerja

Baca juga: ILC Malam Ini, Karni Ilyas Kupas Setahun Jokowi-Maruf: Dari Pandemi Sampai Demo UU Cipta Kerja

JALAN KAKI - Massa aksi dari mahasiswa berjalan kaki menuju kantor DPRD Kepri di Tanjungpinang, Selasa (13/10/2020) untuk menyuarakan aspirasi menolak UU Cipta Kerja
JALAN KAKI - Massa aksi dari mahasiswa berjalan kaki menuju kantor DPRD Kepri di Tanjungpinang, Selasa (13/10/2020) untuk menyuarakan aspirasi menolak UU Cipta Kerja (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Alhasil tembusan bahwa 9 poin aspirasi yang disampaikan serikat pekerja Bintan ke Pusat belum ada tembusan yang diterima sama sekali.

"Tetapi hingga hari ini kami belum menerima tembusan surat aspirasi kami sesuai dengan janji mereka," kata Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bintan, Andi Sihaloho, Rabu (21/10/2020).

Andi juga menuturkan, jika dalam tiga hari FSPMI Bintan belum juga menerima tembusan surat dari DPRD terkait aspirasi yang disampaikan, maka serikat pekerja akan melakukan unjuk rasa besar-besaran.

"Kami tidak perlu janji, kami perlu bukti. Jika dalam tiga hari ini tidak juga ada kejelasan, kami pastikan akan unjuk rasa," ungkapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved