Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pemkab Bintan Tepati Janji, Bayar Tagihan Listrik PJU Menunggak Dua Bulan ke PLN

Sekda Bintan Adi Prihantara meminta PLN untuk menunggu hingga Jumat (23/10) untuk pembayaran tagihan listrik PJU yang menunggak dua bulan itu.

tribunbatam.id/alfandisimamora
LAMPU PJU - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terpasang di Jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Senin (13/1/2020). Pemkab Bintan sudah membayar tagihan listrik yang menunggak selama dua bulan ke PLN Tanjungpinang. Foto ilustrasi. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menepati janjinya.

Permohonan batas waktu untuk membayar tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menunggak dua bulan lamanya, akhirnya dibayarkan ke PLN Tanjungpinang.

Sekda Bintan Adi Prihantara meminta kepada pihak PLN Persero Cabang Tanjungpinang maupun unit PLN Kijang untuk menunggu hingga Jumat (23/10) untuk pembayaran tagihan listrik PJU itu.

"Sudah kami bayar," ucapnya singkat, Jumat (23/10/2020).

SEKDA BINTAN - Sekda Bintan, Adi Prihantara membenarkan Pemkab Bintan menunggak pembayaran tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) selama dua bulan.
SEKDA BINTAN - Sekda Bintan, Adi Prihantara membenarkan Pemkab Bintan menunggak pembayaran tagihan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) selama dua bulan. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Adi sebelumnya mengungkapkan, keterlambatan prembayaran tagihan listrik itu dikarenakan anggaran APBD Perubahan yang sudah disahkan Rabu (16/9) kemarin masih dievaluasi oleh Provinsi Kepri selama 14 hari.

Namun, karena saat ini ditangani oleh Pjs Bupati Bintan dan Pjs Gubernur Kepri, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memperkenankan dan hanya Provinsi Kepri yang mengevaluasi, serta harus melalui Kemendagri.

Adi mengungkap, tunggakan tagihan listrik PJU ke PLN Tanjungpinang mencapai Rp 850 juta-an.

Ini berbeda dengan kabar yang santer beredar, jika Pemkab Bintan menunggak hingga Rp 1,4 Miliar.

Adi menegaskan, anggaran untuk membayar tagihan listrik itu tidak terganggu, keterlambatan itu menurutnya karena mekanismenya saja.

Baca juga: Dibagi Dua Kali, Pemkab Bintan Akan Salurkan Bansos Total 45 Kilo Beras Per KPM PKH

Baca juga: Warga Terima Kasih ke Pemkab Bintan, Tarif Roro Tanjunguban Tambelan Turun Sejak 6 Oktober 2020

Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan terbakar, Senin (22/10/2018) pagi. Info yang terhimpun, kebakaran yang menghanguskan ruangan bidang administrasi perekonomian Pemkab Bintan tersebut terjadi pukul 05.30 WIB.
Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan terbakar, Senin (22/10/2018) pagi. Info yang terhimpun, kebakaran yang menghanguskan ruangan bidang administrasi perekonomian Pemkab Bintan tersebut terjadi pukul 05.30 WIB. (ist)

"Menunggak selama dua bulan. Jadinya pembayaran listrik telat, APBD perubahan sudah jalan baru hari ini katanya nomornya diberikan.

Intinya pemerintah daerah tetap mengikuti aturan yang ada. Listrik juga bukan untuk Pemda. Kami hanya mengelola dan mengaturnya" terangnya sesudah menghadiri rapat paripurna penyampaian visi dan misi pasangan calon di DPRD Bintan, Rabu (21/10).(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved