Breaking News:

BINTAN TERKINI

Bantu Penyebaran Informasi Pemkab Bintan, Diskominfo Bintan Luncurkan Aplikasi SiMADU

Tak hanya akurasi penyajian berita, SiMADU dapat mempermudah Diskominfo Bintan mengevaluasi administrasi media massa, di antaranya status badan hukum.

TribunBatam.id/Istimewa
KADISKOMINFO BINTAN - Kadis Kominfo Bintan, Aupa Samake saat menjelaskan aplikasi SiMADU. 

Editor: Zabur Anjasfianto

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan punya aplikasi untuk penyebaran kegiatan pembangunan fisik dan non fisik Pemkab Bintan.

Melalui Stretagi Implementasi Sistem Informasi Terpadu (SiMADU), aplikasi ini membantu mengukur akurasi penyajian pemberitaan terkait Pemkab Bintan.

Aplikasi ini pun disosialisasikan kepada awak media di Kabupaten Bintan, Jumat (23/10).

Aplikasi yang diluncurkan di Kantor Dinas Pendidikan Bintan, Bintan Buyu ini sebelumnya dihadiri Pjs Bupati Bintan Buralimar dan Sekdakab Bintan Adi Prihantara.

"Ini sebagai upaya pemenuhan keterbukaan terhadap publik atau masyarakat, diperlukan media atau sarana yang kredibel dan bertanggungjawab untuk penyebaran informasi kegiatan dilakukan Pemkab Bintan," kata Kadis Kominfo Bintan, Aupa Samake.

Aupa menuturkan, tidak hanya akurasi penyajian berita, aplikasi ini dapat mempermudah Diskominfo Bintan mengevaluasi administrasi media massa, di antaranya terkait status badan hukum.

Baca juga: Pemkab Bintan Tepati Janji, Bayar Tagihan Listrik PJU Menunggak Dua Bulan ke PLN

Baca juga: Warga Terima Kasih ke Pemkab Bintan, Tarif Roro Tanjunguban Tambelan Turun Sejak 6 Oktober 2020

Suasana saat peserta melaksanakan uji tes kompetensi bidang tenaga ahli programmer untuk Diskominfo Bintan, Kamis (23/1/2020)
Suasana saat peserta melaksanakan uji tes kompetensi bidang tenaga ahli programmer untuk Diskominfo Bintan, Kamis (23/1/2020) (TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA)

Dalam aplikasi ini juga berisi daftar media massa yang selama ini fokus memberitakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Strategi komunikasi yang akan dibangun nantinya menampilkan agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Sehingga semua kegiatan pemerintah akan tersampaikan ke masyarakat," ucapnya.

Aupa menambahkan, aplikasi ini nantinya akan dapat digunakan untuk menginformasikan kegiatan Pemkab Bintan.

Termasuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bintan.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved