Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Nanti, Belanja di 2 Pasar di Batam Ini Tak Bayar Pakai Uang Tunai

Pemerintah kota Batam akan menerapkan aturan baru bagi warga yang belanja di dua pasar yang ada di Batam. Yakni dengan pembayaran non tunai.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Peluncuran dan implementasi QRIS dalam sistem pembayaran jasa transportasi Trans Batam, di wilayah Engku Putri, Batam Center. Setelah tiket Trans Batam QRIS juga akan disiapkan untuk transaksi di pasar. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Transaksi Non Tunai (QRIS) di Pasar Pemerintah Kota Batam kini siap di-launching.

Saat ini, rapat persiapan launching penerapan Implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah dengan QRIS di pasar Hang Tuah dan Seroja sudah hampir final.

"Persiapan sudah dilakukan dengan rapat persiapan launching bersama BI, BP2RD, Bank BJB dan Linkaja pada Jumat lalu," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Diperindustrian dan Perdagangan Kota Batam (Disperindag), Zulkarnain, Senin (26/10/2020).

Diakuinya, sejauh ini persiapan penggunaan program QRIS sudah rampung, tinggal menunggu waktu, hari dan tanggalnya saja.

Keputusan saat rapat tersebut, penerapan QRIS akan dilaksanakan di Pasar Hang Tuah dan Seroja.

"Saran dari BI karena sudah banyak pedagang yang sudah memiliki QRIS, Tabungan di Bank dan Aplikasi Linkaja atau Gopay, speedcash dan lainnya. Tentunya sudah bisa dilaksanakan segera pelaksanaannya di pasar," tutur pria yang akrab disapa Zul ini.

Zulkarnain melanjutkan, QRIS pada pasar binaan Disprindag ini merupakan penerapan QRIS yang kedua setelah QRIS Transbatam.

Hal ini juga mendukung Program Pemko Batam menuju Batam Smart City.

Baca juga: KINI Warga Batam Bisa Bayar Retribusi Lewat QRIS, Total 24 Bank Telah Terkoneksi ke Kas Daerah

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada BI, Bank BJB dan Linkaja yang telah mendukung penuh agar transaksi QRIS segera dilaksanakan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved