Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pjs Bupati Bintan Pimpin Apel di Polres Bintan, Minta Warga Waspada Fenomena La Nina

Apel yang dipimpin Pjs Bupati Bintan di Polres Bintan ini, sebagai bentuk kesiapan Pemkab Bintan bersama instansi lain dalam menghadapi La Nina.

TribunBatam.id/Istimewa
PJS BUPATI BINTAN - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar menjadi pembina apel kesiapan bencana alam dan non alam serta antisipasi bencana La Nina (iklim dingin) di Polres Bintan, Jumat (6/11/2020). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar menjadi Pembina Apel Kesiapan Bencana Alam dan Non Alam serta antisipasi bencana La Nina (iklim dingin).

Fenomena La Nina dapat mempengaruhi curah hujan yang lebih tinggi sehingga dapat menyebabkan bencana hidro-meteorologis seperti banjir dan tanah longsor.

Rilis BMKG yang menyatakan sedang menguatnya fenomena La Nina di Samudera Pasifik membuat wilayah sekitar khususnya Indonesia perlu waspada dan mempersiapkan langkah pencegahan.

Apel ini dikatakan sebagai bentuk kesiapan Pemkab Bintan bersama instansi terkait lainnya dalam cepat tanggap menghadapi bencana.

"Secara geografis Bintan memang harus banyak bersyukur, tapi jangan sampai lengah dan acuh.

Sebab bencana bisa datang kapan saja dan dimana saja," ucap Buralimar dalam amanatnya di halaman Polres Bintan, Jumat (6/11/2020).

Apel yang diikuti jajaran TNI/Polri, Basarnas, BPBD, Dishub, Tagana bersama sejumlah elemen lainnya ini diharapkan dapat mempersiapkan diri dalam segala kondisi.

Baca juga: Pemkab Bintan Bakal Terima Penghargaan dari Mendagri, Peringkat Pertama Daerah Terinovatif se-Kepri

Baca juga: Warga Berharap Apri Sujadi Jabat Bupati Bintan, Terbantu Program Berobat Gratis Pemkab Bintan

PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan Buralimar menjadi pembina apel kesiapan bencana alam dan non alam serta antisipasi bencana La Nina (iklim dingin) di Polres Bintan, Jumat (6/11/2020).
PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan Buralimar menjadi pembina apel kesiapan bencana alam dan non alam serta antisipasi bencana La Nina (iklim dingin) di Polres Bintan, Jumat (6/11/2020). (TribunBatam.id/Istimewa)

Selanjutnya,diharapkan juga seluruh instansi bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat sadar dan sigap akan bencana.

"Tugas kita juga memberi pemahaman kepada masyarakat, kita yang harus menjaga.

Jangan buang sampah sembarangan, selalu update prediksi cuaca dan harus selalu siap.

Yang tidak kalah penting, kita semua sama-sama berdo'a memohon perlindungan dari Dzat Maha Esa,"tutupnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved