Breaking News:

ASET BP BATAM

Serap Tenaga Ahli, KEK MRO Batam Aero Technic Bekerjasama dengan 11 Perguruan Tinggi

KEK Batam Aero Technic di bidang maintenance, repair dan overhaul pesawat terbang membuka peluang besar penyerapan tenaga kerja ahli di Kota Batam.

ISTIMEWA
Customer Relation Manager BAT Lion Air Group, Suci Perwira Negara, menjelaskan kegiatan repair di ruang workshop, KEK MRO Batam Aero Technic. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic di bidang maintenance, repair dan overhaul pesawat terbang membuka peluang besar penyerapan tenaga kerja ahli di Kota Batam.

Didukung oleh kemudahan berinvestasi dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, pengembangan KEK MRO Batam Aero Technic berpotensi mampu menyerap tenaga kerja kurang lebih 9.000 tenaga kerja di Batam.

Customer Relation Manager BAT Lion Air Group, Suci Perwira Negara, menyatakan, pihaknya telah menggelar kerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi sebagai penyalur sumber daya manusia untuk tenaga ahli penggerak operasional KEK MRO Batam Aero Technic.

"Kerjasama kami dengan 11 sekolah dan universitas masih berjalan, sebagai pemasok tenaga ahli," ujar Suci.

Menrut Suci, kriteria utama tenaga ahli yang dicari adalah yang memiliki lisensi dan pendidikan terkait teknik pesawat terbang. Calon pelamar wajib memiliki pendidikan dan kecakapan dalam Teknik Pesawat Terbang yang memadai.

Baca juga: BP Batam Imbau Masyarakat Hemat Penggunaan Air

Skill ini dapat diperoleh dengan menempuh pendidikan D3 selama kurang lebih 1,5 tahun. Di Batam sendiri, Batam Aero Technic telah bekerjasama dengan Politeknik Negeri Batam yang mampu mencetak tenaga ahli putra daerah di bidang Teknik Pesawat Terbang.

"Kami tentu mengutamakan putra daerah, yang nantinya dapat ditempatkan di bagian teknisi, perencanaan dan perekayasa," tambah Suci. 

Proses penyerapan tenaga kerja ini tentunya tak lepas dari pengembangan fasilitas KEK MRO Batam Aero Technic yang didukung oleh BP Batam. Kemudahan investasi dan arus keluar masuk suku cadang merupakan nilai plus yang ditawarkan oleh BP Batam dalam pengembangan KEK tersebut. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved