Breaking News:

PILKADA KEPRI

Kasus Penganiayaan Panswacam Batam di Pilkada Kepri Kota Jadi Atensi Bawaslu dan DPR RI

Kasus penganiayaan terhadap Panwascam Batam Kota di Pilkada Kepri, justru menjadi pemantik dalam RDP bersama Bawaslu dan DPR RI itu.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alamudin
BAWASLU KEPRI - Komisioner Bawaslu kepri Said Abdullah Dahlawi saat memberikan keterangan kepada awak media di lokasi pra rekontruksi yang dilakukan kepolisian beberapa waktu lalu. Kasus penganiayaan terhadap petugas pengawas Pemilu di Pilkada Kepri, menjadi sorotan Bawaslu RI dan DPR RI. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus penganiayaan serta intimidasi terhadap Panwascam Batam Kota jadi perhatian Bawaslu dan DPR RI.

Dalam rapat dengar pendapat, mereka menyoroti perlindungan bagi pengawas Pemilu yang bertugas di Indonesia.

Kasus penganiayaan yang dialami Penwascam Batam Kota saat kampanye paslon Pilkada Kepri, menjadi sorotan sekaligus pemantik dalam rapat dengar pendapat yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, BNPB serta DKPP RI.

Komisioner Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi mengatakan terdapat 6 poin kesimpulan dalam RDP tersebut.

Ia mengungkapkan, RDP terkait perlindungan pengawas pemilu itu karena beberapa waktu terakhir terdapat beberapa kasus penganiyaan serta intimidasi terhadap beberapa pengawas di beberapa tempat di Indonesia.

"Kasus penganiayaan terhadap panwascam Batam kota menjadi pemantik dalam Rapat dengar pendapat," ujar Said Kamis (19/11/2020).

Menurut Said, salah satu poin hasil RDP untuk perlindungan pengawas di ialah komisi II DPR RI mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk berkordinasi dengan Kapolri dan Panglima TNI agar memberikan jaminan keamanan dan perlindungan hukum terhadap para penyelenggara pemilu.

"Nantinya hasil pembahasan tersebut akan di tindak lanjuti bersama," ujar Said.

Ia mengatakan pihaknya berharap dengan hasil RDP tersebut para penyelenggara pemilu seperti Bawaslu bisa menjalankan tugas dengan aman dan tidak merasa terancam dalam menjalankan Pengawasan.

Polda Kepri Gelar Pra Rekonstruksi

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved