Breaking News:

PILKADA KEPRI

Benny Sebut Isdianto Sosok Tepat Pimpin Kepri, Kenyang Asam Garam Pemerintahan

Selain sebagai gubernur petahan, Isdianto juga sosok birokrat yang telah kenyang makan asam garam pemerintahan.

Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Waketum DPP Hanura Bidang Ekonomi dan SDM, Benny Pasaribu mendukung Isdianto-Suryani, Selasa (24/11/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Isdianto disebut sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kepulauan Riau.

Selain sebagai gubernur petahan, Isdianto juga sosok birokrat yang telah kenyang makan asam garam pemerintahan.

Wakil Ketua Bidang ekonomi dan Sumber Daya Manusia Benny Pasaribu mengatakan Isdianto memiliki pengalaman yang tidak diragukan. Karena itulah, menurutnya Isdianto mengusai persoalan di Kepri.

"Isdianto menurut saya layak kita dukung untuk melanjutkan program-program yang telah disusun pak Sani dan pak Nurdin," ujar Benny, Selasa (24/11/2020).

Benny yang juga anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) itu mengatakan, Isdianto merupakan sosok yang low profil serta mudah diajak berkomunikasi dan berdiskusi. 

"Saya diskusi dengan beliau, saya dengarkan hal konkret yang akan dibangun. Isdianto melihat posisi dan peran Kepri pada ekonomi nasional sangat strategis karena berhadapan dengan Singapura dan Malaysia," ujarnya.

Benny menambahkan potensi ekonomi di Kepri cukup besar sehingga diperlukan pemimpin seperti Isdianto untuk mengelolanya. "Di tangan Isdianto-Suryani kemajuan kawasan industri yang ada bisa dioptimalkan," sebutnya.

Waketum DPP Hanura Bidang Ekonomi dan SDM, Benny Pasaribu saat menjelaskan alasan mendukung Isdianto-Suryani pada Selasa (24/11/2020).
Waketum DPP Hanura Bidang Ekonomi dan SDM, Benny Pasaribu saat menjelaskan alasan mendukung Isdianto-Suryani pada Selasa (24/11/2020). (ISTIMEWA)

Selaian itu Benny juga menyoroti visi dan misi Isdianto-Suryani dalam pengembangan UMKM.

Menurutnya, perhatian Isdianto merupakan salah satu poin menguatkan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Kemajuan UMKM juga menjadi perhatian isdianto, yang paling menonjol ialah bagaimana industri yang ada bisa berkolaborasi dengan UMKM. Pastinya pertumbuhan tidak hanya di kawasan ekonomi tetapi di tengah masyarakat juga," ujarnya.

Benny mengatakan kombinasi pasangan Isdianto-Suryani merupakan mencirikan Indonesia saat ini. Menurutnya, Isdianto-Suryani (INSANI) adalah perpaduan kaum nasionalis religius yang akan selalu hidup berdampingan di Indonesia.

"Perpaduan nasionalis religius dalam pembangunan akan dinikmati bersama tanpa melihat latar belakang SARA dan perbedaan lainnya," ucap dia.
Oleh karena itu, tegas Benny, tidak alasan untuk tidak memilih INSANI pada Pilgub Kepri mendatang.

"Saya rasa kita cukup bijaksana dalam menentukan pilihan karena memilih Isdianto-Suryani adalah memilih akal sehat," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved