Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pjs Bupati Bintan Optimis Pariwisata Kembali Bangkit, Tekankan Pentingnya Sertifikasi CHSE

Pjs Bupati Bintan mengatakan, sertifikat CHSE sebagai salah satu syarat agar destinasi pariwisata bisa bangkit.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan Buralimar membuka pelatihan CHSE di Ballroom Nirwana Garden Kawasan Wisata Lagoi, Rabu (25/11/2020). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pjs Bupati Bintan Buralimar optimis pariwisata di Kabupaten Bintan bisa kembali bangkit.

Lewat adaptasi kebiasaan kebiasaan baru atau New Normal, Buralimar tetap meminta semua pihak menerapkan protokol kesehatan.

Buralimar juga menjelaskan, bahwa Clean, Health, Safety and Environment (CHSE) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan adalah hal yang menjadi sangat urgent saat ini bagi kawasan Wisata.

Sertifikat CHSE sebagai salah satu syarat agar destinasi wisata yang ada bisa kembali dibuka dimasa pandemi ini.

"Kami yakin kita bisa bangkit kembali. Perlahan, tapi harus. Adaptasi semua dan kita mulai lagi,"ungkap Pjs Bupati Bintan, Buralimar saat membuka Pelatihan CHSE di Ballroom Nirwana Garden Kawasan Wisata Lagoi, Rabu (25/11/2020).

Ia yakin pariwisata Bintan tidak bakal mati dan kembali bangkit.

PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan, Buralimar saat memimpin Audiensi Ponpes Darusilmi dengan Satgas Covid-19 Bintan, Selasa (24/11).
PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan, Buralimar saat memimpin Audiensi Ponpes Darusilmi dengan Satgas Covid-19 Bintan, Selasa (24/11). (TribunBatam.id/Istimewa)

Buralimar menambahkan,sejauh ini seluruh tempat wisata di Bintan khususnya wisata bahari telah menerapkan 100 persen protokol kesehatan.

"Ikuti proses pelatihan ini dan pahami dengan benar. Bintan akan kembali ke zona hijau dan semua perlahan akan kembali normal. Kami percaya hal itu.

Tinggal penilaian dari satuan tugas yang ditentukan untuk selanjutnya mendapatkan sertifikat pengakuan," katanya.

Sertifikasi CHSE

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendaftarkan Program Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability).

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved