Breaking News:

PILKADA KEPRI

Remaja Pulau Sarang Hampiri Isdianto, Curhat Masih Ada Anak Putus Sekolah

Calon Gubernur Kepri nomor urut 02 Isdianto dihampiri beberapa remaja saat berkunjung ke Pulau Sarang, Kecamatan Belakang Padang, Batam.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Isdianto saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Masyarakat pulau Sarang, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Selasa (25/11/2020). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Calon Gubernur Kepri nomor urut 02 Isdianto dihampiri beberapa remaja saat berkunjung ke Pulau Sarang, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Selasa (24/11/2020).

Ia dihampiri remaja tersebut saat hendak pulang seusai bersilaturahmi dengan warga di pulau tersebut.

Salah satu remaja yang menemui Isdianto adalah Tia Purnama Sari (18).

Pada petahana itu, Tia mengatakan jika tidak sedikit remaja di pulau tersebut yang putus sekolah, termasuk dirinya yang hanya lulusan SD.

Menurut Tia, ia dan rekan-rekannya putus sekolah karena faktor ekonomi.

“Di sini mata pencaharian nelayan pak. Terkendala la kalau untuk sekolah. Sekolahnya SD dan SMP ada, namun sekolah lain harus keluar Pulau Sarang. Untuk sekolah sana biaya besar, kondisi (ekonomi) orang tua kami ya tidak stabil," curhatnya kepada Isdianto.

Kepada Isdianto Tia berharap memberi solusi atau program agar anak putus sekolah bisa mengikuti ujian penyesuaian ijazah atau melanjutkan ke jenjang pendidikan lainnya.

Isdianto saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Masyarakat pulau Sarang, kecamatan Belakang Padang, Batam, Selasa (25/11/2020).
Isdianto saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Masyarakat pulau Sarang, kecamatan Belakang Padang, Batam, Selasa (25/11/2020). (ISTIMEWA)

“Kalau bisa, bantu kami untuk ujian paket gratis pak. Dan yang masih bisa bersekolah, tolong sekolahkan kami. Biar kami ada ijazah sehingga bisa cari kerja," ujarnya.

Petahana Gubernur Kepri Isdianto yang mendengar curhatan remaja Pulau Sarang itu meminta perwakilan Pulau Sarang untuk mendata anak-anak putus sekolah agar bisa dicari jalan keluarnya.

"Tolong data anak-anak di sini yang sekolahnya belum selesai. Nanti kita cari jalan keluarnya. Untuk yang ingin kejar paket, kita akan usahakan agar-anak kita ini bisa mendapatkan ijazah penyesuaian," ujar Isdianto.

Isdianto menegaskan, ia dan pasangannya di Pilgub Kepri 2020 menjadikan pendidikan sebagai salah satu prioritasnya.

Isdianto-Suryani (INSANI) sudah menyiapkan program untuk pendidikan guna menggenjot kualitas SDM agar berdaya saing.

Di bidang pendidikan, misa INSANI adalah meneruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dengan meningkatkan kualitas baik sarana prasarana maupun SDM, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang unggul, berprestasi dan berakhlak mulia. 

INSANI berkomitmen menjamin ketersediaan pendikan gratis hingga tingkat SLTA di sekolah negeri dan memberi subsidi pendidikan untuk sekolah swasta serta beasiswa untuk anak Kepri berprestasi.

Selain itu, INSANI juga berkomitmen memajukan sektor pendidikan informal dengan mendirikan sejumlah BLK (Balai Latihan Kerja) untuk menjamin kualitas tenaga kerja lokal. (TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved