Breaking News:

PENANGANAN COVID

Masuk Zona Oranye, Bintan Tempati Peringkat Tiga Daerah Rawan Bencana di Kepri

Data BPBD Bintan menyebutkan, Bintan berada di urutan ketiga daerah rawan bencana di Kepri, setelah Tanjungpinang & Batam.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
BINTAN - Jembatan Kangboi di Bintan yang dalam pengerjaan oprit, Senin (9/11/2020). Kabupaten Bintan berada di urutan ketiga rawan bencana dari kabupaten/kota lain di Provinsi Kepulauan Riau. Foto ilustrasi. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kabupaten Bintan berada di urutan ketiga rawan bencana dari kabupaten/kota lain di Provinsi Kepri.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bintan, Ramlah menyampaikan, bahwa Bintan masuk zona oranye kategori sedang.

"Sementara Tanjungpinang dan Batam masuk kategori tinggi," ujarnya saat menjadi narasumber di pelatihan implementasi CHSE di Nirwana Gardens Resort and Hotel di Lagoi, Bintan, yang berlangsung sejak Rabu (25/11) kemarin.

Ramlah juga mengakui, bahwa kasus Covid-19 di Bintan terus bertambah.

Salah satunya dikarenakan Bintan yang bertetangga dengan Tanjungpinang dan Batam.

"Klaster paling sering ditemukan yakni keluarga dan perkantoran. Karena banyak pekerja Bintan yang tinggal di Tanjungpinang dan Batam," tuturnya.

BINTAN - Suasana saat Pjs Bupati Bintan, Buralimar melaksanakan kegiatan panen raya padi,di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan,Kamis (26/11/2020).
BINTAN - Suasana saat Pjs Bupati Bintan, Buralimar melaksanakan kegiatan panen raya padi,di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan,Kamis (26/11/2020). (TribunBatam.id/Istimewa)

Ramlah seluruh elemen masyarakat harus membantu satgas penanganan covid dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bintan.

"Caranya, masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,"terangnya.

Dia juga menjelaskan, pemerintah telah menerbitkan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona 2019.

Dalam pelaksanaannya, Ramlah menjelaskan bahwa diatur bagi perseorangan yang melanggar protokol kesehatan misalkan tak memakai masker maka akan disanksi pembinaan edukatif antara lain bela negara dan kerja sosial.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved