Breaking News:

Dukung Digitalisasi Dunia Pendidikan, Bank Bukopin Bangun Sistem Informasi Pendidikan Sekolah (SIPS)

SIPS merupakan terobosan Bank Bukopin untuk menjembatani kebutuhan informasi wali murid terkait perkembangan dan kebutuhan pendidikan anak.

ISTIMEWA
Bank Bukopin menyerahkan CSR berupa 2 buah laptop sebagai wujud kepedulian kepada dunia Pendidikan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bank Bukopin menyerahkan CSR berupa 2 buah laptop sebagai wujud kepedulian kepada dunia Pendidikan.

Kedua buah laptop tersebut diserahkan kepada SMA 7 Batam dan SMK Putra Jaya School Batam.

Penyerahan laptop diserahkan secara langsung oleh President Director PT. Bank Bukopin, Tbk. Rivan A. Purwantono kepada perwakilan sekolah.

 “Bank Bukopin sangat concern kepada dunia Pendidikan dan berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada sekolah yang ada di kota Batam.

Untuk itu Bank Bukopin membangun ekosistem digital yang berguna untuk memudahkan wali murid, sekolah maupun Yayasan”.

Concern Bank Bukopin terhadap dunia Pendidikan juga dibuktikan dengan dibangunnya sistem Informasi Pendidikan sekolah (SIPS) dan melakukan sosialisasi terhadap sistem tersebut dengan melibatkan 146 kepala sekolah di kota Batam dan telah berhasil menjalin kerjasama dengan 3 sekolah di kota Batam yakni SMKN 1, SMKN 3 dan SMAN 17 Batam.

SIPS merupakan suatu terobosan yang dibangun oleh Bank Bukopin dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan informasi wali murid terkait perkembangan dan kebutuhan Pendidikan anak secara akurat dan real time.

Para wali murid akan mendapatkan informasi dan notifikasi mengenai perkembangan dan kebutuhan Pendidikan anak di sekolah baik formal maupun informal serta aktivitas anak di sekolah.

SIPS juga mampu memberikan rekomendasi kepada wali murid guna meningkatkan prestasi anak berdasarkan informasi perkembangan dan kebutuhan Pendidikan anak sebelumnya.

Rekomendasi ini didukung oleh ekosistem organisasi yang dapat membantu peningkatan prestasi anak secara langsung.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved