Breaking News:

BATAM TERKINI

Pengurus Pastikan Pekerja Sintai Batam Terbebas dari HIV/AIDS

Pengurus Sintai, Tanjungpandan, Batam memastikan seluruh pekerja tempat hiburan malam di lokasi tersebut terbebas dari penyakit HIV/AIDS.

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Tri Indaryani
Kompas.com
Pengurus Panti rehabilitasi sosial non panti, atau dikenal dengan Sintai, Tanjungpandan, Kelurahan Tanjunguncang, Kota Batam, Provinsi Kepri memastikan, seluruh pekerja tempat hiburan malam di lokasi tersebut terbebas dari penyakit HIV/AIDS. FOTO: ILUSTRASI 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Panti rehabilitasi sosial non panti, atau dikenal dengan Sintai, Tanjungpandan, Kelurahan Tanjunguncang, Kota Batam, Provinsi Kepri memastikan, seluruh pekerja tempat hiburan malam di lokasi tersebut terbebas dari penyakit HIV/AIDS.

Nasir, Ketua Pengurus lokasi Sintai, sekaligus Ketua RW di tempat tersebut mengatakan, seluruh pekerja di Sintai, selalu menjalani pemeriksaan, dari Dinas Kesehatan Kota Batam.

"Lokasi kita ini adalah tempat pembinaan, jadi tim medis juga aktif dalam melakukan pemantauan dan pemeriksaan," kata Nasir.

Dia juga menjelaskan, untuk seluruh pekerja selalu menjalani pemeriksaan Ruti, di postu yang ada di dalam lokasi sintai, selain itu petugas kesehatan juga memberikan pembinaan terhadap seluruh pekerja.

Baca juga: Makna Mendalam di Balik Tema Hari AIDS Sedunia 2020, Ini Kunci Utama Agar Tetap Kuat

"Jadi para pekerja di Sintai bisa dipastikan, terbebas dari penyakit HIV/AIDS,"kata Nasir.

Dia juga mengatakan jika pihak kesehatan, menemukan ada gejala, yang berhubungan dengan penyakit tersebut, pihak kesehatan, memberikan laporan, dan melakukan perawatan serta pengawasan."Jadi kita pastikan tidak ada pekerja di Sintai yang terkena penyakit HIV/AIDS," kata Nasir.

Dia juga mengatakan dalam dua minggu terakhir pihak Kesehatan juga melakukan pemeriksaan terhadap panyakit lain, seperti TBC, dan penyakit menular lainnya.

"Tapi sampai saat ini, tidak ada pekerja yang memiliki penyakit menular," kata Nasir. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

*Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google News

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved