Breaking News:

KISAH TNI

Kehebatan Tontaikam, Pasukan Elit Bermotor TNI yang Dikerahkan Memburu Kelompok Teroris Ali Kalora

Pasukan khusus TNI diterjunkan ke Sulawesi Tengah denga misi memburu teroris kelompok Ali Kalora hingga ke akar-akarnya

IST Via Tribunnews.com
Foto Ilustrasi - Aksi Pasukan TNI Raider Kostrad Anti-Gerilya 

TRIBUNBATAM.id - Sejumlah prajurit hebat dari TNI dan Polri diturunkan untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur ( MIT) yang dipimpin Ali Kalora di Sigi, Sulawesi Tengah.

Para prajurit dan anggota polisi pilihan tersebut tidak boleh gentar menghadapi gerombolan Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali kalora. 

Dari TNI, prajurit yang diturunkan adalah pasukan khusus yang terdiri dari Komando Strategi Angkatan Darat ( Kostrad), Marinir, dan Pleton Pengintai Keamanan (Tontaikam).

Tugas pasukan khusus didatangkan ke Sulawesi Tengah cuma satu, memburu kelompok Ali Kalora.

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, pasukan khusus yang diturunkan ini akan membantu memperkuat pasukan Satuan Tugas Tinombala yang ada selama ini.

"Dengan penambahan pasukan ini, kita berharap pengejaran kelompok Ali Kalora semakin efektif," kata Danrem Farid, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, selama ini sinergi TNI dan Polri dalam memburu kelompok teroris cukup efektif mendesak pergerakan kelompok Ali Kalora.

Hal ini terlihat dari pergerakan kelompok ini yang terus berpindah, dari Kabupaten Parigi Moutong hingga ke Kabupaten Sigi.

"Selama ini kan dia seolah-olah menguasai Poso. Sebenarnya tidak ada kehebatan mereka kecuali mereka sangat menguasai medan. Karena Ali Kalora itu dulunya bekas penebang kayu, sehingga dia menguasai jalur-jalur di dalam hutan," jelas Farid.

Sebagai informasi, setelah pembunuhan satu keluarga di Desa Lembantongoa, Satuan Tugas Tinombala dikerahkan untuk memburu pelaku.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved