Breaking News:

PILKADA BINTAN

PILKADA BINTAN, Pjs Bupati Bintan Bakal Beri Hadiah Partisipasi Pemilih Tertinggi, Pasang Target 90%

Pjs Bupati Bintan berencana memberi penghargaan di Pilkada Bintan ke kecamatan, kelurahan atau desa dengan tingkat partisipasi pemilih di atas 80 %.

TribunBatam.id/Istimewa
PJS BUPATI BINTAN - Pjs Bupati Bintan Buralimar sesudah mengikuti Rapat Koordinasi FKPD Provinsi di Aula Wan Seri Beni Dompak, Rabu (2/12). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemkab Bintan berencana akan memberi penghargaan pada kecamatan maupun kelurahan atau desa dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen di Pilkada Bintan.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Bintan, Buralimar sesudah mengikuti rakor FKPD Provinsi di Aula Wan Seri Beni Dompak, Rabu (2/12).

Terdapat dua pasangan calon di Pilbup Bintan. Selain paslon Apri Sujadi dan Roby Kurniawan, terdapat paslon lain yakni Alias Wello dan Dalmasri Syam pada Pilkada Serentak di Bintan.

"Kami ingin masyarakat bisa menyalurkan hak pilih sepenuhnya. Camat, Kurah dan Kades semua saling bahu-membahu terus sosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," kata Buralimar.

Pada Pemilu 2019 lalu, Tingkat Partisipasi Pemilih (TPP) untuk Kabupaten Bintan mencapai 86 persen.

Harapannya, Pilkada Serentak tahun ini bisa mencapai angka 90 persen untuk TPP di Bintan.

"Kalau bisa ya 90 persen. Jadi kami inisiatif Kecamatan mana yang TPP-nya mencapai 80 persen akan diberi penghargaan," tegasnya.

PJS BUPATI BINTAN - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar menyatakan komitmennya dalam mensukseskan Pilkada Bintan.
PJS BUPATI BINTAN - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar menyatakan komitmennya dalam mensukseskan Pilkada Bintan. (TribunBatam.id/Istimewa)

Buralimar juga menambahkan, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di tiap Kecamatan tentu berbeda, sesuai dengan populasi penduduknya.

Masing-masing punya tantangan, ada yang masyarakatnya memang acuh untuk memilih, ada yang karena akses lokasi jauh atau faktor lainnya.

"Jadi kami ingin bagaimana Pihak Kecamatan dengan Lurah dan Kadesnya memaksimalkan hal ini," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved