Breaking News:

BATAM TERKINI

DAFTAR Harga Tiket Pesawat dari Batam ke Sejumlah Daerah Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 

Harga tiket jelang Natal dan Tahun Baru 2021 tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih berada di ambang batas atas.

ISTIMEWA
Harga tiket jelang Natal dan Tahun Baru 2021 tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih berada di ambang batas atas. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Harga tiket jelang Natal dan Tahun Baru 2021 tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih berada di ambang batas atas.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di aplikasi penjualan tiket secara online, Batam (BTH) tujuan Medan (KNO) pada tanggal 23 Desember berkisar Rp 798 ribu, 24 Desember berkisar Rp 692 ribu dan 25 Desember berkisar Rp 693 ribu.

Tiket Batam tujuan Jakarta 23 Desember berkisar Rp 812 ribu , 24 Desember berkisar Rp 812 ribu dan 25 Desember berkisar diangka Rp 745 ribu.

Sedangkan Batam tujuan Padang berkisar antara Rp 650 ribu pada tanggal 23 Desember dan 25 Desember, pada tanggal 24 Desember sendiri tiket berkisar Rp 737 rupiah.

Batam tujuan Surabaya pada tanggal 23,24 dan 25 Desember berkisar Rp 751 ribu.

Untuk Batam tujuan Kupang pada tanggal 23 Desember hingga 25 Desember berkisar diangaka Rp 2.683 ribu dengan satu kali transit di Surabaya.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya untuk penjualan tiket batal dan tahun baru masih terbilang terjangkau oleh masyarakat.

Baca juga: Harga Tiket Roro Naik, ASDP Musnahkan Ratusan Tiket Kedaluwarsa, Bantah Akibat Covid-19

"Diharrapkan sudah sesuai dengan daya beli masyarakat, sehingga tren untuk bepergian menggunakan pesawat udara akan meningkat," ujarnya.

Penjualan tiket pesawat Lion air grup sesuai dengan ketentuan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Formulasi penghitungan yang digunakan adalah wajar dan sesuai keterjangkauan kemampuan calon penumpang membayar berdasarkan kategori layanan maskapai," ujarnya.

Menurut penambahan jumlah penerbangan dari Batam ke luar daerah menyesuaikan dengan situasi mendatang.

"Untuk operasional penerbangan, akan dilayani sesuai permintaan pasar," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved