Breaking News:

FPI Rahasiakan Keberadaan Rizieq Shihab Demi Keamanan, Polisi Akan Jemput Paksa Jika Tak Juga Datang

Anggota FPI sengaja sembunyikan Habib Rizieq Shihab karena alasan keamanan, sementara Polisi memastikan akan melakukan penjemputan paksa jika tidak ha

Editor: Eko Setiawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab keberadaannya masih dirahasialan oleh anggota FPI dengan alasan keamanan, namun polisi memastikan akan memanggil Rizieq Shihab jika tidak datang dalam panggilan ke 3 nantinya 

TRIBUNBATAM.id | JAKARTA - Sejauh ini FPI masih merahasiakan keberadaam Habib Rizieq Shihab dari polisi dengan alasan keamanan.

Apalagi pasca tewasnya 6 orang pengikut Rizieq Shihab dalam bentrok dengan polisi.

Selain itu, polisi juga masih memburu 4 orang lagi yang tersisa dari 6 orang yang tewas ditembak mati.

Terjadi penyerangan oleh 10 orang diduga pengikut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terhadap anggota polisi di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 50 pada Senin (7/12/2020).

Penyerangan yang diduga dilakukan oleh pengikut Rizieq terkait adanya pesan di Grup Whatsapp soal kabar pengerahan massa pada pemanggilan Pimpinan FPI ke kantor polisi pada Senin.

Akibatnya kejadian tersebut, enam dari 10 diduga pengikut Rizieq meninggal dunia setelah mendapat tembakan dari polisi.

Konferensi pers soal penyerangan oleh 10 orang diduga pengikut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terhadap anggota polisi di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 50 pada Senin (7/12/2020).
Konferensi pers soal penyerangan oleh 10 orang diduga pengikut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terhadap anggota polisi di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 50 pada Senin (7/12/2020). (Channel YouTube Kompas TV)

Terkait hal ini, keadaan Rizieq kini menjadi tanda tanya.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com pada Senin (7/12/2020), Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis mengatakan bahwa pihaknya masih merahasiakan keberadaan Rizieq.

Padahal seharusnya Rizieq hari ini seharusnya menghadiri pemanggilan polisisi.

Menurut Shabri, rahasia itu dilakukan demi keamanan Rizieq.

"Untuk lokasi IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab), demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan," kata Shabri dalam keterangan tertulis, Senin.

Berbeda dengan keterangan polisi yang menyebut enam orang pengikut Rizieq tewas ditembak, Shabri menyebut simpatisan itu diculik.

"Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik," kata dia.

Sedangkan saat penyerangan terjadi, Shabri menyebut Rizieq tengah perjalanan menuju tempat pengajian subuh keluarga.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved