Breaking News:

Mulai Besok Wajib Rapid Test Antigen Bepergian Ke Jakarta

Mulai besok bepergian ke Jakarta  wajib melampirkan hasil rapid tes antigen

Editor: Rio Batubara
TRIBUNBATAM.id/ALAMUDDIN HAMAPU
Mulai besok bepergian ke Jakarta  wajib melampirkan hasil rapid tes antigen 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mulai besok bepergian ke Jakarta  wajib melampirkan hasil rapid tes antigen

Hasil rapid tes antigen menjadi wajib ketika berlibur ke jakarta     

Kepala KKP Kelas I Batam Achmad Farchanny mengatakan, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta terkait pengendalian penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang, setiap pelaku perjalanan wajib melampirkan hasil rapid tes antigen.

"Jadi setiap warga Batam yang ingin berangkat menuju Jakarta diwajibkan rapid tes antigen terlebih dahulu, dan melampirkan surat bukti hasil tes,” ujar Achmad, Kamis (17/12/2020).

Diakuinya aturan mulai berlaku, Jumat (18/12/2020) bagi pelaku perjalanan. Surat Keterangan Hasil Rapid Antigen sebagaimana dimaksud untuk di validasi petugas KKP Kelas I Batam di Bandara Hang Nadim. 

"Jadi demi kelancaran perjalanan wajib lampirkan dokumen pendukung ini," sebutnya.

Kebijakan ini merupakan upaya dari DKI Jakarta untuk pengendalian Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Upaya ini dianggap antisipasi dan mengurangi penyebaran virus.

Sebagaimana Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 64 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021. 

"Kami informasikan bahwa para pelaku perjalanan yang akan bepergian ke DKI Jakarta pertanggal 18 Desember 2020 wajib menyertakan Surat Keterangan Hasil Rapid Test Antigen," katanya.

Demi untuk kelancaran perjalanannya, para pelaku perjalanan dari Batam ke DKI Jakarta diharap telah melengkapi dengan dokumen Surat Keterangan Hasil Rapid Antigen.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved