Breaking News:

DAFTAR Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi, Sandiaga Uno Paling Tajir tapi Banyak Hutang

Inilah harta kekayaan 6 menteri baru Jokowi, Sandiaga Uno paling tajir tapi banyak hutang.

ist
KABINET - Inilah daftar harta kekayaan menteri baru Jokowi. FOTO: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diperkenalan Presiden Jokowi (YouTube/ Sekretariat Presiden) 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Inilah harta kekayaan 6 menteri baru Jokowi, Sandiaga Uno paling tajir tapi banyak hutang.

6 nama menteri baru yang dipilih untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju Jokowi sedianya bakal dilantik besok, Rabu (23/12/2020).

Keenamnya merupakan tokoh birokrat profesional yang memiliki banyak pengalaman.

Tentu, Jokowi tak sembarangan memilih orang.

Berdasarkan rekam jejak dan sepak terjangnya, keenam calon menteri baru itu diharapkan bisa mengemban amanah dengan baik.

Keenam orang itu adalah Tri Rismaharini yang didapuk sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian ada, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Quoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono yang didapuk jadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Empat dari enam menteri yang besok bakal dilantik Jokowi sudah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berikut daftar kekayaannya:

Sandiaga Uno: Rp5 Triliun

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA))

Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Sandiaga terakhir kali menyerahkan LHKPN pada 2018 saat hendak maju sebagai calon wakil presiden.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved