Breaking News:

NEWS VIDEO

VIDEO - Harga Rapid Antigen di Bandara Hang Nadim Batam, Khusus Sumatera Rp 275 Ribu

Bandara Hang Nadim Batam menyediakan pelayanan Rapid Antigen bagi Anda yang bepergian keluar kota

Editor: Rio Batubara

TRIBUNBATAM.id - Bandara Hang Nadim Batam menyediakan pelayanan Rapid Antigen bagi Anda yang bepergian keluar kota.

Sejak Senin 21 Desember 2020 Bandara Hang Nadim Batam menyediakan pelayanan Rapid Antigen

Hal ini untuk mempermudah calon penumpang.

General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan, adanya pelayanan tes rapid antigen di Bandar Udara Hang Nadim Batam, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

"Bandara menyediakan pelayanan swab antigen di Bandara Hang Nadim.

Baru hari ini ada pelayanannya mulai tadi pagi," kata Benny kepada TribunBatam.id melalui telepon sekira pukul 17.01 WIB, Senin (21/12/2020).

"Melihat situasi dan kondisi kemarin sejak keluarnya surat edaran yang diberlakukan untuk penerbangan ke Jakarta yang mewajibkan melengkapi swab antigen.

Banyak masyarakat yang tidak mengetahui, sehingga penerbangannya terkendala," ujarnya.

Di tambah dengan SE no 3 Tahun 2020 dari Satgas Covid-19 tantang peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sejumlah wilayah kini mewajibkan melengkapi surat keterangan hasil swab antigen.

Selain Jakarta, Pulau Bali dan Sumatra Utara dan Bangka Belitung.

Benny mengatakan, dengan keluarnya SE no 3 Tahun 2020 maka, pihak Bandar Udara Internasional Hang Nadim bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) untuk menyediakan pelayanan SWAB test Antigen di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Untuk tarif SWAB test Antigen sama dengan surat edaran tersebut yaitu: SWAB test Antigen di Pulau Jawa Rp 250 ribu, di luar Pulau Jawa Rp 275 ribu.

"Pelayanan ini tersedia sampai arus balik mudik Nataru kira-kira 8 Januari 2021," sebutnya.

Pantauan TribunBatam.id sekira pukul 16.45 WIB, terlihat Bandar Udara Internasional Hang Nadim tidak banyak orang yang melakukan penerbangan.

Terlihat masyarakat yang ada di Bandara Udara mengenakan masker, dan kebanyakan mereka mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan.(TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved