Breaking News:

Jadi Duta CHSE Batam, Landung Wicaksono Tertantang Gelorakan Protokol Kesehatan

"Sejak awal, di depan para juri, saya sudah berjanji, siap 100 persen fokuskan waktu, tenaga dan pikiran. Nah, sekarang waktunya saya buktikan"

TRIBUNBATAM.id/Rimna Sari
Duta CHSE Batam, Landung Wicaksono 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasca terpilih, para pemenang Duta Wisata CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) Batam ditantang berada di barisan depan gelorakan protokol kesehatan mengadang penyebaran Covid-19. Sampai di mana kiprahnya?

Landung Wicaksono melangkah yakin ke panggung. Di hadapan para tetamu Iven Bekraf, Atrium Kepri Mall, jawara Duta CHSE itu berbincang ihwal pentingnya protokol kesehatan. Lancar, runtun dan penuh semangat.

"Mutlak, pelaku wisata dan kita semua harus menaruh atensi serius tentang betapa urgent-nya melakoni prokes di era pandemi. Ini muaranya untuk Anda, saya dan kita semua," serunya lantang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardi Winata yang duduk di hadapannya berbinar. Lengannya diangkat, kedua tapak tangannya ditepuk-tepuk. Tetamu yang lain sontak mengikuti. Suasana pameran Bekraf pun membaha oleh tepukan tangan semua tetamu yang hadir.

"Saya bangga. Duta-duta CHSE yang sudah kami pilih ini, sekarang kami tagih komitmennya. Terjun langsung ke masyarakat. Kami libatkan di tiap acara-acara yang kita taja," jelasnya ketika ditemui usai acara pembukaan Event Bekraft.

Selepas ini, katanya, ia ajak satu lagi Duta CHSE ke Golden Prawn untuk mengikuti acara live on air sebuah stasiun radio Batam. "Di sana, Duta CHSE kita menjalankan tugas yang sama, mengingat-ingatkan kita agar senantiasa awas terapkan protokol kesehatan di mana saja berada."

Sebelumnya, tutur Ardi, dr Missy Ayuni, jawara satu Duta CHSE Batam, lebih dulu kebagian tugas di Mega Mall, sempena pembukaan Batam Great Sale 2020.

"Dr Missy malah sampaikan pemaparan di hadapan Pak Wali Kota. Beliau (wali kota) sangat apresiasif dan berpesan agar para Duta CHSE terus kuatkan kiprahnya dengan makin intens melakukan penetrasi ke masyarakat," imbuh Ardi.

Landung, mengaku tertantang untuk mengabdikan diri selepas pundaknya disemati selempang Duta CHSE Batam. "Sejak awal, di depan para juri, saya sudah berjanji, siap 100 persen fokuskan waktu, tenaga dan pikiran. Nah, sekarang waktunya saya buktikan, kata-kata dan perbuatan saya selaras beriringan," ucapnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, sejak menggulirkan ajang Pemilihan Duta CHSE, memang ajek melibatkan para pemenang termasuk finalis dalam setiap iven ataupun kegiatan yang diselenggarkan internal maupun gawe bareng dengan stakeholder pariwisata.

"Ini terus kami lakukan, sehingga mereka itu benar-benar bisa berkiprah dan memberi manfaat nyata di masyarakat," pungkas Ardi. (*)

Penulis: Rimna Sari Bangun
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved