Breaking News:

BATAM TERKINI

SELAMA 2020, BNNP Kepri Telah Rehabilitasi 292 Pengguna Narkoba

BNNP Kepulauan Riau selama 2020 telah merehabilitasi 292 orang yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau selama 2020 telah merehabilitasi 292 orang yang terlibat penyalahgunaan Narkoba. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau selama 2020 telah merehabilitasi 292 orang yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan pada tahun 2020 BNNP Kepri juga telah meningkatkan kapasitas 16 lembaga baik pemerintah maupun komponen masyarakat dan telah beroperasional.

" BNNP Kepri juga telah memberikan layanan Tim Asesmen Terpadu kepada 15 orang korban penyalahgunaan narkoba dan layanan pasca rehabilitasi kepada 120 mantan penyalahgunaan narkoba," jelas Richard pada rilis akhir tahun yang digelar BNNP Kepri.

Kepala BNNP Kepri itu juga menyebutkan selama tahun 2020 BNNP Kepri telah mengeluarkan 1.666 lembar surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN)

"Kami juga terus melakukan terobosan-terobosan baru dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan Kepulauan Riau bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ujarnya.

Richard juga menyebutkan bahwa untuk tahun 2021 mendatang BNNP Kepri telah menyiapkan rencana aksi baik dalam upaya Percepatan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga: AKHIRNYA Ranperda RTRW Batam Disepakati Jadi Perda, Safari Ramadan : Ini Kado Terindah

Rencana yang telah disiapkan BNNP Kepri antara lain ialah optimalisasi peran keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, relawan dan penggiat anti narkoba untuk melakukan intervensi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan intervensi rehabilitasi berbasis masyarakat

Dalam era pandemi Covid-19 , BNNP Kepri menguatkan kinerja SDM dan pengembangan sarpras dalam melakukan sosialisasi secara virtual/daring serta optimalisasi penggunaan media informasi baik elektronik maupun non elektronik dengan menambah jumlah informasi atau intensitas/frekuensi informasi yang
disebarluaskan. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved