Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Kepri Bakal Dapat 1.480.000 Vaksin Covid-19 dari Pusat, Berikut Teknis Distribusi Vaksin ke Penerima

Kadinkes Kepri M Bisri bilang, nantinya calon penerima vaksin Covid-19 akan dikirimkan SMS ke nomor teleponnya dari Pemerintah untuk ikut vaksinasi

Tribunbatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), M Bisri menyebut, Kepri bakal dapat 1.480.000 Vaksin Covid-19 dari Pusat untuk 15 bulan ke depan 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - 13 ribu Vaksin Covid-19 merek Sinovac dijadwalkan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang Kepri, hari ini, Selasa (5/1/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan, vaksin Covid-19 itu dikirim dari Jakarta menggunakan penerbangan pesawat Lion Air.

"Untuk tahap awal 13.000 vaksin yang akan datang. Nantinya akan dibagikan kepada petugas kesehatan (Nakes) sebanyak 12.666 yang ada di Provinsi Kepri," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada Tribunbatam.id.

Bisri menambahkan, total jumlah Vaksin Sinovac yang akan diterima Provinsi Kepri dari pusat sekitar 1.480.000 yang nantinya diperuntukkan sampai 15 bulan ke depan.

"Setelah mendapatkan petunjuk teknis dari Kemenkes, baru vaksin bisa dibagikan ke masyarakat. Perkiraan saya mungkin dilakukan di bulan April," jelasnya.

Bisri menyebutkan, hingga saat ini masih ada beberapa tahapan proses yang akan dilakukan. Nantinya vaksin Covid-19 ini akan diberikan secara gratis kepada masyarakat Kepri setelah ada arahan dari pemerintah pusat.

Bagaimana teknis distribusi vaksin Covid-19 kepada masyarakat?

Bisri bilang, nantinya calon penerima vaksin Covid-19 akan dikirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor teleponnya dari Pemerintah untuk ikut vaksinasi.

"Jadi melalui NIK kita yang terdata dan terdaftar di pusat, selanjutnya calon penerima yang akan divaksin, akan dikirim SMS terlebih dahulu. Saya sudah dapat SMS-nya tanggal 31 Desember kemarin," ujarnya.

Aparat Siaga di Bandara

Diberitakan, puluhan aparat gabungan TNI-POLRI masih menunggu kedatangan vaksin Covid-19 di area Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kepri, Selasa (5/1/2021).

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved