Breaking News:

BURSA KAPOLRI

Kompolnas RI Ajukan 5 Nama Komjen ke Presiden, Jokowi Pilih 1 Nama Atau Punya Jagoan Lain?

Kompolnas mengungkapkan 5 nama calon Kapolri yang direkomendasikan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Idham Azis yang memasuki ma

Editor: Eko Setiawan
Sekretariat Negara
PEMBUBARAN LEMBAGA NEGARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengirimkan nama calon kapolri pengganti Idham Azis 

TRIBUNBATAM.id | JAKARTA - Lima nama Komjen disrahkan Kompolnas RI ke Presiden Jokowi, Lima Nama tersebut berpangkat Polisi Bintang Tiga.

Nantinya nama-nama ini akan disaring lagi oleh Presiden Jokowi dan dan diserahkan ke Komisi III DPR RI.

Apakah nantinya Jokowi akan memilih satu dari lima nama tersebut.

Atau Jokowi akan memberikan kejutan dengan nama duluar yang diberikan oleh Kompolnas.

Kompolnas mengungkapkan 5 nama calon Kapolri yang direkomendasikan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun Februari 2021 mendatang.

Dari kiri ke kanan: Gatot Eddy Pramono, Boy Rafli Amar, dan Agus Andrianto. Berikut daftar harta kekayaan tiga jenderal yang disebut-sebut sebagai sosok kuat pengganti Idham Azis dalam bursa calon Kapolri. Siapa yang paling kaya?
Dari kiri ke kanan: Gatot Eddy Pramono, Boy Rafli Amar, dan Agus Andrianto. Berikut daftar harta kekayaan tiga jenderal yang disebut-sebut sebagai sosok kuat pengganti Idham Azis dalam bursa calon Kapolri. Siapa yang paling kaya? (KOMPAS.COM)

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kompolnas Mahfud MD melalui akun Twitternya pada Jumat (8/1/2021).

"Ini 5 nama Komjen Pol. yg diajukan kpd Presiden oleh Kompolnas utk dipilih sbg calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto," kata Mahfud MD dikutip melalui akun Twitternya @mohmahfudmd pada Jumat (8/1/2021).

Mahfud menyampaikan kelima orang tersebut dianggap memiliki kriteria yang tepat untuk menggantikan Idham Azis.

"Kelima org itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang," jelas Mahfud.

Diberitakan sebelumnya, Kompolnas akhirnya mengirimkan rekomendasi nama calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2020 mendatang. 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved