Breaking News:

BATAM TERKINI

Dua Tahanan Kabur dari Polsek Batuaji Batam Dibekuk Polisi, Ini Kata Kapolresta Barelang

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, dua tahanan kabur dari Polsek Batuaji ditangkap di Tanjunguma, pukul 10.00 wib, Sabtu (9/1)

tribunbatam.id/istimewa
Dua Tahanan Kabur dari Polsek Batuaji Batam Dibekuk Polisi. Foto dua tahanan Polsek Batuaji Batam yang sempat kabur dan sudah ditangkap polisi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, dua tahanan Polsek Batuaji yang sempat kabur, Jumat (8/1/2021) lalu ditangkap di kawasan Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

"Sekitar pukul 10:00 WIB kedua pelaku diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang," ujarnya, Sabtu (9/1/2021).

Yos menyebut, kedua tahanan yang melarikan diri dari sel Polsek Batuaji itu terlibat kasus curanmor dan pencurian rumah kosong. Kedua pelaku diketahui berinisial RP (22) dan IR (27).

Dijelaskan Yos, RP merupakan tahanan curanmor. Ia ditangkap pada 17 Agustus 2020 lalu dan resmi ditahan sebagai tersangka pada 19 Agustus 2020.

"Setelah menjalani proses persidangan, RP telah divonis 2 tahun dan merupakan tahanan Kejaksaan yang dititipkan di Mapolsek," kata Yos.

Sedangkan IR, merupakan tersangka kasus pencurian rumah kosong di dua tempat di kawasan Batuaji pada April dan Juli 2020 lalu, dan ditangkap Polsek Batuaji pada 16 Oktober 2020.

"Status tersangka (IR) saat ini adalah tahanan Jaksa," ujar Yos.

Sembunyi di Semak-semak

Diberitakan, sempat kabur, dua tahanan titipan Kejaksaan di Polsek Batuaji Batam, ditangkap tim gabungan Polresta Barelang.

Hal tersebut disampaikan Kanitreskrim Polsek Batuaji Batam, Iptu Thetio, Sabtu (9/1/2021).

Theo sapaannya menjelaskan, dua tahanan kabur itu diketahui bernama Rahmat Prayoga dan Irmawan.

Mereka ditangkap di daerah Tanjunguma, Lubuk Baja, Batam.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved