Breaking News:

BURSA KAPOLRI

Nama Mantan Ajudan Jokowi, Listyo Sigit Semakin Kuat Jelang Fit And Proper Test Kapolri Minggu Depan

Komisi III DPR RI menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri Senin (18/1/2021) pekan depan.

Editor: Eko Setiawan
kompas.com
Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo namanya semakin kuat dalam Bursa Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis 

TRIBUNBATAM.id |JAKARTA - Menjelang pensiunnya Jenderal Idham Azis di Kepolisian, sejumlah nama pengganti Idham Azis sudah mulai mencuat.

Bahkan Sejumlah nama kembali muncul, salah satu nama terkuat yakni mantan Ajudan Presiden Joko Widodo yakni Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Komisi III DPR RI menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri Senin (18/1/2021) pekan depan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry usai menggelar rapat pimpinan dan internal Anggota Komisi III DPR RI.

"Tentu kami berharap kalau bisa besok sudah masuk suratnya, tapi itu kan kewenangan presiden, kami tidak bisa apa-apa," imbuhnya.

Herman berharap, surat presiden (surpres) calon kapolri segera dikirim ke DPR dalam minggu ini.

Sehingga, DPR bisa segera memproses surpres calon kapolri.

"Kami berharap kalau bisa dalam minggu ini surat masuk kemudian dibawa ke Bamus (Badan Musyawarah), aturan audah tidak perlu dibawa ke paripurna lagi, segera dari bamus ada penugasan kepada Komisi III," ucap politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Nama Komjen Listyo Sigit  menguat

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada akhir Januari 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved