Breaking News:

BERITA POPULER

Berita Populer, Jabatan Gubernur Kepri Isdianto Segera Berakhir, Fokuskan 3 Bidang Ini

Berita Populer, Jabatan Gubernur Kepri Isdianto segera berakhir, fokuskan tiga bidang ini.

TribunBatam.id/Istimewa
Berita Populer, Jabatan Gubernur Kepri Isdianto Segera Berakhir, Fokuskan 3 Bidang Ini. Foto Gubernur Kepri Isdianto saat sidak pasar Senin (28/12). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Jabatan Gubernur Kepri yang diemban Isdianto akan segera berakhir pada Februari 2021.

Menjelang habis masa jabatan sebagai Gubernur Kepri, Isdianto saat ini sedang fokus untuk menyelesaikan pekerjaan di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Berita soal Gubernur Kepri Isdianto ini menjadi Berita Populer Kepri, Kamis (21/1/2021).

Ia mengatakan, untuk bidang pendidikan saat ini, ia sedang menggesa agar pemerataan mutu pendidikan dapat dilaksanakan sehingga tidak ada lagi ketimpangan sosial bagi pelajar.

Salah satunya, kita berikan kualitas guru yang sama. Guru yang kita anggap di atas kemampuan, kita kerahkan ke daerah hinterland. Kemudian, untuk fasilitas sekolah, kita perbaiki dan bangun sekolah di hinterland.

"Saat ini saya fokus menyelesaikan beberapa pekerjaan. Tapi, ada 3 prioritas saya sebelum masa jabatan habis. Yaitu, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Kan kita tahu, saat ini ada kecemburuan di kalangan pelajar yang berada di kota dan hinterland. Tentu, ini harus kita selesaikan bersama.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengapresiasi peran umat Nasrani yang telah melaksanakan perayaan ibadah Natal dengan menerapkan protokol kesehatan.
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengapresiasi peran umat Nasrani yang telah melaksanakan perayaan ibadah Natal dengan menerapkan protokol kesehatan. (TRIBUNBATAM.id/MOMENTUM JALINAN SIMANJUNTAK)

Jadi pemerataan pendidikan bisa dilaksanakan," kata Isdianto, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, untuk kesehatan Isdianto juga telah meminta Dinas Kesehatan agar menempatkan dokter di pulau-pulau. Tujuannya agar bisa melayani kebutuhan kesehatan masyarakat pulau.

"Kami juga meminta agar Dinkes dapat membenahi fasilitas kesehatan di pulau. Saya lihat, ada puskesmasnya tidak layak.

Pada tahun ini kita adakan pengadaan ambulans laut untuk membantu evakuasi warga di pulau yang sakit ke rumah sakit.
Ini tentu memprihatinkan. Ini juga jadi prioritas saya," tegas Isdianto.

Terakhir untuk infrastruktur, ia menggesa agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan, dapat menyelesaikan beberapa proyek yang belum tuntas pada tahun 2020.

"Kami sudah panggil kepala OPD terkait, karena ada tiga proyek insfratruktur hingga kini belum selesai. Ini jadi prioritas dan saya juga telah menekankan agar jangan sampai terulang lagi," kata Isdianto.

Saat disinggung masalah yang dihadapinya di Mahkamah Konstitusi, Isdianto enggan menjawabnya dan menegaskan akan tetap fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Kepri hingga 12 Februari mendatang.

Gubernur Kepri Isdianto saat bertemu istri Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, dan memberikan semangat, Kamis (7/1/2021) di Batam
Gubernur Kepri Isdianto saat bertemu istri Danrem 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, dan memberikan semangat, Kamis (7/1/2021) di Batam (tribunbatam.id/Istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved