Breaking News:

Jabatan Apri Sujadi-Dalmasri Berakhir 17 Februari 2021

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bintan sudah menetapkan Apri Sujadi-Roby Kurniawan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
KPU BINTAN - Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bintan sudah menetapkan Apri Sujadi-Roby Kurniawan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Lantas kapankah Apri Sujadi - Roby Kurniawan akan dilantik?

Menanggapi hal itu, Anggota KPU Bintan, Haris Daulay menuturkan, terkait tahapan Pilkada Bintan yang menjadi wewenang KPU Bintan itu sampai penetapan pasangan calon terpilih.

Sedangkan untuk pelantikan pasangan  calon terpilih yang sudah ditetapkan, itu merupakan wewenang Pemda dan Pemprov Kepri.

"Jadi kita masih menunggu, kapan Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih akan dilantik,"terangnya, Minggu(24/1/2021).

Haris juga menerangkan, perlu diketahui bahwa Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri-Dalmasri itu hingga 17 Februari 2021.

"Nah jika Gubernur masa jabatanya berakhir, siapaya yang akan melantik. Hal inilah yang masih kita tunggu informasinya dari Pemerintah, dan memang terkait pelantikan wewenang dari pemerintah Provinsi Kepri dan Pemda," ungkapnya.

Haris menambahkan, wewenang KPU Bintan sampai ke tahap menetapkan dan memberikan salinan acara kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Termasuk pemerintah daerah dalam hal ini disampaikan ke DPRD Kabupaten Bintan dan pihak lainya.

"Jadi kalau kita sudah selesai, dan penetapan ini merupakan bagian dari puncak Pilkada 2020 kemarin,"tutupnya.(als)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved