Breaking News:

Kenali 6 Objek Wisata Yogyakarta Dekat Gunung Merapi yang Masih Dibuka Pengelola

Berikut ulasan TribunBatam.id mengenai 6 tempat wisata yang ada di sekitar Gunung Merapi di Yogyakarta.

KOMPAS.com / Wijaya Kusuma
Para wisatawan saat berfoto di landmark menara Eiffel 

YOGYAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Sejak Kamis (5/11/2020) lalu  Pemerintah Yogyakarta mengeluarkan aba-aba waspada Gunung Merapi.

Namun hingga kini, ternyata masih ada objek wisata yang masih dibuka oleh pengelolanya untuk pengunjung.

Yogyakarta dikenal dengan alamnya yang indah. Banyak peninggalan benda-benda zaman dulu. Tak kalah penting, daerah Yogyakarta terdapat beberapa objek wisata.

Baca juga: Gunung Merapi Meletus, Mengenang Mbah Maridjan Juru Kunci Meninggal Posisi Bersujud

Berikut ulasan TribunBatam.id mengenai 6 tempat wisata yang ada di sekitar Gunung Merapi di Yogyakarta. Tunggu dulu, bagaimana dengan dampak Gunung Merapi pada objek wisata?

Dinilai aman. Karena radius ke beberapa objek wisata 5 kilometer. Sehingga aman bagi pengunjungnya. Yuk...simak 6 Objek Wisata Yogyakarta Dekat Gunung Merapi.

1.  The Lost World Castle

Tempat wisata The Lost World Castle Sleman Yogjakarta.
Tempat wisata The Lost World Castle Sleman Yogjakarta. (Kompas.Com /Slamet Priyatin)

Daerah ini berada di di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Tempat objek wisata ini menawarkan keindahan alam di lereng Gunung Merapi. Ada pula fasilitas beberapa spot swafoto yang menarik, seperti taman koboi, awan putih, sepeda motor terbang, dan sayap bidadari.

Baca juga: Kisah Rahayu Perantau Asal Yogyakarta, Bertahan Hidup Jadi PKL di Batam

Uniknya, tempat wisata ini dikeliling tembok kokoh. Sehingga banyak pengunjung yang menjulukinya Benteng Takeshi atau Tembok Besar China. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dan hutan di sekelilingnya dari ketinggian.

“The Lost World masih buka seperti biasa karena (jarak) masih tujuh kilometer dari puncak Gunung Merapi,” kata salah seorang pengelola The Lost World Castle bernama Kotel kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Jam buka The Lost World Castle adalah setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 30.000 per orang. Anak di bawah 5 tahun gratis.

Halaman
1234
Editor: Filemon Halawa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved