Breaking News:

UAS Datang ke Bintan, Pimpin Zikir dan Doa Bersama di Tengah Pandemi Covid, Ini Pesannya

UAS menyampaikan, ia sangat senang karena dapat kembali berkunjung ke Bintan. Ia mengingatkan jemaah yang hadir agar lebih banyak bersyukur

tribunbatam.id/Istimewa
UAS Datang ke Bintan, Pimpin Zikir dan Doa Bersama. Foto suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi menghadiri acara zikir dan Doa bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), guna membangun kebersamaan di masa pandemi covid-19 di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (27/1/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten Bintan kembali menggelar zikir dan doa bersama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Acara yang menghadirkan UAS ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (27/1/2021) dan bertujuan untuk membangun kebersamaan di masa pandemi covid-19.

Kegiatan zikir dan doa bersama diawali dengan membaca selawat Nabi dan bacaan surat suci Alquran yang dibacakan oleh perwakilan guru Bintan H Kamsuri.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Ustaz Abdul Somad. Karena bersedia hadir memberikan tausiah kepada ASN, khususnya di Pemkab Bintan, meskipun di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga berharap momentum tersebut dapat meningkatkan kualitas iman ASN. Yakni dalam menjalankan tugas sebagaimana bekerja dan menjalankan amanah semestinya.

Baca juga: Jemaah Pengajian Ustaz Abdul Somad Membludak, Dibubarkan Petugas, Panitia: Nanti Lihat di Youtube

Baca juga: Penjelasan Ustaz Abdul Somad Mengenai Hukum Maulid Nabi, Lengkap Pendapat Ulama Tentang Maulid Nabi

"Kita sangat bersyukur, atas kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Bintan meskipun saat ini dunia sedang diberikan cobaan seperti mewabahnya Virus covid-19, belum lagi termasuk di Bintan ada bencana banjir, dan tanah longsor beberapa waktu ini.

Semoga ini semua menjadi kekuatan dan hidayah bagi kita semua atas kekuasaan Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, UAS menyampaikan, ia sangat senang karena dapat kembali berkunjung ke Bintan.

Ia juga menyampaikan, dalam serba keterbatasan karena pandemi Covid 19 ini, manusia haruslah menyadari serta lebih memperbanyak beribadah kepada Allah SWT.

"Kita harus lebih banyak bersyukur, serta menyadari dan lebih memperbanyak beribadah kepada Allah SWT saat ini," ujarnya.

Kegiatan zikir dan doa bersama UAS ini digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang masuk ke ruang Aula Kantor Bupati Bintan terbatas serta harus melewati cek suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Meskipun peserta kegiatan dibatasi, namun zikir dan doa bersama UAS juga disiarkan melalui media sosial resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan Radio Bintan 96,5 FM.

"Tadi begitu masuk, kita harus mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan masker," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu jajaran DPRD Bintan, Polres Bintan, TNI, Jajaran Kajari Bintan, ASN, para ulama dan tokoh masyarakat.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved