Breaking News:

KULINER BATAM

Tak Buat Kocek Bolong, Ini Lokasi Rekomendasi Bakso Petir di Batam Buat Lidah Tak Berhenti Goyang

Bakso Petir pun sekarang sangat beragam, mulai dari pilihan bakso, mie ayam, aneka minuman, hingga menu nasi juga ada disini.

ist
ilustrasi bakso 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anda hobi kuliner? Tidaklah salah mencoba guruhnya bakso petir di Batam. Dengan rasa daging sapi yang mendominasi di setiap gigitan baksonya, kuah yang gurih dan nikmat, serta memiliki menu andalan yang berisi cabai bagi para pecinta pedas, membuat para penikmat bakso pasti tergiur untuk mencicipinya.

"Awalnya sih kita cuma jual bakso urat, bakso biasa, bakso telur sama mie ayam," ujarnya Nanda salah satu pegawai di bakso petir kepada Tribunbatam.id, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Resep Bakso Mercon dan Cara Lengkap Membuatnya, Bisa Jadi Ide Jualan Loh!

Nanda menyebutkan, lama kelamaan dapat nama khas untuk kuliner tempat dia berkeja itu. Akhirnya diberi nama bakso petir, walaupun tidak memiliki ciri khas.

"Banyak orang yang nanyain kenapa dinamai Bakso Petir barulah kita bikin bakso yang isiannya cabe pedas itu," tutur Nanda.

Bakso petir yang berpusat di Bengkong Harapan I tepatnya di seberang Gereja GMI Jema'at Gloria Bengkong Aljabar ini sudah berdiri selama 13 sampai 15 tahun.

Baca juga: Nikmati dan Gurihnya Bakso Petir, Buat Anda Ketagihan. Ditawarkan Rp 12 Ribu Satu Porsi

Menurut Nanda, awal mulai bakso ini berdiri dari bakso gerobak yang berada di Bengkong Harapan II.

"Untuk tempatnya sendiri kita berpindah-pindah dulunya, di Ruko Sarmen pernah, di Ruko Bengkong Aljabar itu pernah, terakhir ya disini (Bengkong Harapan I red) kita menetap," ujar pria yang mengenakan kaos berwarna hijau tersebut.

Menu yang disajikan oleh Bakso Petir pun sekarang sangat beragam, mulai dari pilihan bakso, mie ayam, aneka minuman, hingga menu nasi juga ada disini. Alasannya, agar semua kalangan juga bisa makan di Bakso Petir.

Baca juga: TERUNGKAP! Ternyata Ini Alasan Raffi Ahmad Rela Rogoh Kocek Kuliahkan Pedagang Bakso Dimas Ramadhan

Untuk harganya sendiri juga relatif murah.

Bakso Petir sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di Nagoya, Bengkong Laut, Tiban Center, Botania, Batam Center dan juga Bengkong Harapan I.(*)

Baca juga: VIDEO - Bakso dan Mie Ayam Ini Dijual Seharga Rp 3000, Begini Kisah Pak Suro Pemilik Warung

Baca juga: Konsumennya Seleb hingga Pejabat. Cobain Yuk Makanan di Kampung Kuliner Batam Ini

Editor: Filemon Halawa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved