Breaking News:

WISATA

Hamparan Sawah di Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja Jadi Destinasi Wisata Alam Paling Top

Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja yang tereltak di di RT 05 RW 01 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan jadi pilahan tepat.

Editor:
Pemko Kota Bogor
Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja atau yang biasa disebut Visit Mulyaharja telah resmi dibuka sejak Minggu (17/1/2021) lalu. 

BOGOR, TRIBUNBATAM.id - Bagi kamu yang hobi petualang di alam, mungkin Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja yang tereltak di di RT 05 RW 01 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan jadi pilahan tepat.

Hamparan sawah yang lebar luas, menyambut kedatangan setiap pengunjungnya. Wisata Mulyaharja ini mulai dibuka pada hari Minggu, 10 Januari 2021 lalu

Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja banya diminati masyarakat. Karena masih wabah pandemi, pengunjung masih dominan daerah sekitar. Tapi sebagian juga, sudah ada yang melirik Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja.

Baca juga: Destinasi Wisata Batam Kian Kembang, Pemko Batam Tambah Koleksi Museum Raja Ali Haji Batam Center

Untuk lokasinya, dari parkiran motor dan mobil, pengunjung perlu berjalan sekitar lima menit untuk sampai di depan jalan kayu yang tepat berada di tengah persawahan hijau seluas 23 hektar.

Hamparan persawahan ini menjadi spot terbaik pengunjung untuk melihat pemandangan indah sawah, gunung salak lengkap dengan udara yang sejuk dan asri.

Tak hanya menikmati pemandangan indah dan asri yang Instagramable, pengunjung juga bisa sekaligus belajar cara bercocok tanam padi organik dan belajar membuat biogas.

Baca juga: 5 Sungai Terpanjang di Indonesia, Salah Satunya Ada di Kalimantan Selatan

Pengunjung dapat menikmati berbagai wisata di sana, seperti tracking, jalur gowes sepeda, photobooth hingga berbagai kuliner yang ditawarkan oleh warga sekitar.

Kampung tematik ini dibuka dari pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengunjung di cek suhu, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, pembatasan pengunjung, dan penyemprotan desinfektan secara rutin.

Pemandangan Gunung Salak dari kejauhan juga menjadi salah satu daya tarik utama.

Baca juga: Di Bogor, Matahari Dikelilingi Pelangi

Pengelola menerima wisatawan dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan adanya PPKM, kunjungan dibatasi 30% wisatawan dari Kota dan Kabupaten Bogor terdekat.(*)

Artikel Ini Telah Tayang Tribunnews.com, klik di sini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved