Breaking News:

Erick Thohir Ketua Umum MES, Berikhtiar Dorong Ekonomi Keumatan, Kerakyatan, dan Kebangsaan

Menteri BUMN Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ( MES) dalam Musyawarah Nasional, Sabtu (23/1/2021)

ist
Menteri BUMN Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ( MES) dalam Musyawarah Nasional, Sabtu (23/1/2021) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -  Menteri BUMN Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ( MES) dalam Musyawarah Nasional, Sabtu (23/1/2021).

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum MES, Erick Thohir langsung bergerak cepat dengan melakukan konsultasi dengan tim formatur.

Erick juga melakukan konsolidasi intens dengan beberapa pihak untuk merumuskan struktur pengurus pusat MES yang akan berperan dalam merealisasikan program kerja pada periode yang akan datang.

Lewat koordinasi dan konsolidasi tersebut MES merampungkan kepengurusan organisasi yang akan diisi oleh orang-orang dengan beragam latar belakang yang kompeten.

Pengurus MES juga memiliki pengalaman, potensi serta komitmen kuat dalam pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah.

Beragam latar belakang pengurus diyakini akan membuat MES lebih inklusif dan gerak organisasi lebih lincah dan semakin kuat.

Baca juga: Pasar Saham Bergerak di Zona Merah, Kapitalisasi IHSG Turun Rp 519,64 Triliun

Dalam penyusunan struktur, Erick dibantu oleh Iggi Achsien sebagai Sekretaris Jenderal.

Erick mengatakan kepengurusan di bawah kepemimpinannya akan fokus pada pengembangan sektor riil.

MES juga akan berjuang dalam pengembangan ekonomi keumatan.

“Kami berkomitmen, agar MES dapat banyak berperan dalam penguatan sektor usaha riil. MES akan berikhtiar untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi keumatan, kerakyatan, dan kebangsaan. Dengan struktur kepengurusan yang diisi para profesional dengan berbagai latar belakang yang beragam, sehingga ini akan menjadikan gerak langkah MES lebih adaptif, luwes dan kuat” ujar Erick dalam keterangannya, Sabtu (30/1).

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved