Breaking News:

BEASISWA

British Council Buka Pendaftaran Beasiswa 2021 untuk S2 Bidang Sains, Masih Ada Waktu Hingga Maret

beasiswa dari UN Scientific Education and Cultural Organization (UNESCO). ritish Council, kurang dari 30 persen peneliti di dunia adalah perempuan

ist
ilustrasi beasiswa pascasarjana di luar negeri 

TRIBUNBATAM.id - Kamu ingin kuliah ke luar negeri tapi terbentur masalah ekonomi? Jangan ragu, manatahu keberuntungan kamu soal beasiswa 2021 dari UN Scientific Education and Cultural Organization (UNESCO).

Dilansir kompas.com mengutip dari informasi resmi British Council, kurang dari 30 persen peneliti di dunia adalah perempuan dan hanya 30 persen dari murid perempuan memilih jurusan STEM di tingkat pendidikan tinggi, pada beasiswa 2021

Baca juga: StuNed Sediakan Beasiswa S2, Biaya Kuliah hingga Biaya Hidup Ditanggung Selama Masa Pendidikan

Secara global, murid-murid perempuan yang terdaftar di bidang STEM masih terbilang sedikit, di antaranya di jurusan Komunikasi dan Informasi Teknologi (3 persen), ilmu pengetahuan alam, matematika dan statistik (5 persen) dan teknik, manufaktur dan konstruksi (8 persen).

beasiswa 2021 ini akan memberikan kesempatan bagi perempuan di negara-negara Amerika, Asia Selatan dan Asia Timur, termasuk Indonesia, untuk meraih gelar pascasarjana (S2) dari universitas-universitas di Inggris dan mendukung mereka untuk mengembangkan karier di bidang sains. 

Baca juga: Enam Kampus Terbaik di Indonesia Sediakan Beasiswa, Mau?

Mendukung perempuan untuk menempuh pendidikan S2 bidang bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM), British Council meluncurkan program beasiswa bernama British Council Scholarship for Women in STEM.

British Council sendiri merupakan organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan peluang pendidikan. Badan amal Inggris yang diperintah oleh Royal Charter dan badan publik Inggris ini telah bekerja di Indonesia sejak 1948.

Baca juga: Kesempatan Beasiswa S2 dan S3 di Oxford, Dibiayai Penuh dan Dapat Tunjangan Hidup, Ini Syaratnya!

Cakupan

British Council Scholarship for Women in STEM merupakan beasiswa penuh yang mencakup:

1. Biaya kuliah.

2. Tunjangan bulanan.

Halaman
12
Editor: Filemon Halawa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved