Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Sinyal Internet di Anambas Tulalit, Warga Ramai Keluhkan di WhatsApp

Sinyal internet di Anambas, khususnya di Tarempa diketahui mulai mengalami gangguan sejak Selasa (2/2) sore.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Sinyal Internet di Anambas Tulalit, Warga Ramai Keluhkan di WhatsApp. Foto Petugas sedang memasang jaringan internet gratis, WiFi di Kecamatan Jemaja Timur, Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sinyal internet di Anambas Tulalit.

Gangguan sinyal telekomunikasi di daerah perbatasan Indonesia itu diketahui mengalami gangguan sejak Selasa (2/2) sore.

Kondisi sinyal internet di Anambas, khususnya di Tarempa ini, jelas dikeluhkan sejumlah Warga Anambas.

Sejumlah Warga Anambas memilih membuat status di WhatsApp mereka.

Cuitan sinyal hilang terlihat dari seorang Warga Anambas, Memey.

Sinyal Internet di Anambas Tulalit, Warga Ramai Keluhkan di WhatsApp. Foto Wisatawan asing saat mengunjungi Kantor Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Selasa (18/6/2019).
Sinyal Internet di Anambas Tulalit, Warga Ramai Keluhkan di WhatsApp. Foto Wisatawan asing saat mengunjungi Kantor Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Selasa (18/6/2019). (Tribun/istimewa)

"Anambas lagi bermasalah sinyal. Jadi kalau ada hal penting tolong bersabar sampai jaringan Anambas pulih kembali," tulis Memey di status WhatsApp-nya.

Sementara Zulfa, Warga Anambas lainnya menyebut, kondisi sinyal internet di Anambas ini mengganggu hubungannya dengan kekasihnya.

Kondisi sinyal internet di Anambas ini mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Telekomunikasi, Informasi dan Statistik atau Diskominfotik Anambas, Japrizal.

Dalam siaran resmi Pemkab Anambas yang diunggah 28 Januari 2021, ia mengungkapkan kondisi sinyal internet di Anambas mengalami gangguan akibat putusnya Fiber optik Kabel Laut SKKL milik Palapa Ring Barat 19 Km dari arah Batam - Anambas.

Menurutnya, kondisi tersebut sedang diperbaiki dan informasi yg di dapat proses recovery memakan waktu lebih kurang 1 bulan.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved