Breaking News:

BATAM TERKINI

Berikut Event Wisata di Batam Selama 2021, Total 163 Kegiatan, Siap Sambut Wisman

Dibanding tahun 2020, jumlah event wisata di Kota Batam cenderung meningkat.Pada tahun 2020 lalu, Kota Batam punya 136 event pariwisata.

TribunBatam.id/Istimewa
Berikut Event Wisata di Batam Selama 2021, Total 163 Kegiatan, Siap Sambut Wisman. Foto Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata Provinsi Kepri atau Dispar Kepri meresmikan 255 Calender of event (CoE) atau kalender pariwisata sepanjang 2021 di Mega Mall Batam Centre, Jumat (05/02/2021).

Dari ratusan even yang akan digelar di Provinsi Kepri itu, sebanyak 163 event akan digelar di Kota Batam.

Dibanding tahun 2020, jumlah event wisata di Kota Batam cenderung meningkat.

Pada tahun 2020 lalu, Kota Batam punya 136 event pariwisata.

Sedangkan di 2021 meningkat menjadi 163 event pariwisata dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Wisata Batam Pantai Viovio, Punya Spot Foto Instagramable di Sepanjang Hutan Bakau. Foto Gazebo yang berbalut gorden yang menjadi spot foto baru di Pantai Viovio, Kota Batam, Provinsi Kepri.
Wisata Batam Pantai Viovio, Punya Spot Foto Instagramable di Sepanjang Hutan Bakau. Foto Gazebo yang berbalut gorden yang menjadi spot foto baru di Pantai Viovio, Kota Batam, Provinsi Kepri. (TribunBatam.id/Istimewa)

Sejumlah event pariwisata di Batam tersebut di antaranya Batam Bike Tresure Hunt.

Batam Flower Festival, Sepeda Kepri Jelajah 3 Pulau, Rindu Masakan Kampong, Palm Springs Senior Open, Pemilihan Duta Wisata Encik dan Puan Kota Batam.

Kemudian, ada Ramadan Food Festival, Tari Kreasi se-Batam, Kenduri Seni Melayu, dan sebagainya. Pelaksanaan kegiatan tersebut pastinya akan menerapkan protokol kesehatan yang berbasis Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability ( CHSE).

"Kegiatan tersebut berlangsung di berbagai tempat wisata yang ada di Kota Batam, seperti, mal, hotel dan resort, golf court, dan sebagainya,dan ada potensi akan bertambah event yg masih dalam perencanaan.

Rencananya sebanyak 163 event pariwisata Kota Batam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Asosiasi Paguyuban dan lain-lain, siap digelar untuk memanjakan wisatawan sepanjang tahun 2021," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Sabtu (6/2/2021) sore.

Objek Wisata Batam Tebing Langit di Sekupang
Objek Wisata Batam Tebing Langit di Sekupang (TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN)

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dispar Kepri yang telah menunjuk Batam tempat pelaksanan Launching Kalender Wisata Kepri 2021.

Wali kota Batam Muhammad Rudi menurutnya terus mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam untuk menunjang konsep pengembangan pariwisata.

Kota Batam menurutnya juga didukung amenitas yang lengkap.

Seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, dan pelabuhan internasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved