Breaking News:

PAD Drop, Bintan Tetap Anggarkan Penanganan Covid-19 untuk Vaksin dan Pemulihan Ekonomi

Sekda Bintan Adi Prihantara menyebutkan bahwa ditengah pandemi covid-19 pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bintan turun drastis.

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Sekretaris Daerah Bintan, Adi Prihantara 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Sekda Bintan Adi Prihantara menyebutkan bahwa ditengah pandemi covid-19 pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bintan turun drastis.

"Untuk PAD Bintan turun drastis ditengah pandemi Covid-19,"tuturnya saat di Aula Kantor Bupati Bintan beberapa hari lalu.

Adi pun menyebutkan, PAD Bintan tidak seperti biasanya sekira Rp 320 miliar, namun sekarang PAD yang diterima sekira Rp 100 miliar lebih.

“Kalau tahun lalu, Januari dan Februari, akses wisatawan dari Singapura ke Bintan masih dibuka. Sedangkan sekarang masih tutup, mau dapat pemasukan dari mana,”tuturnya. 

Adi mengatakan, kawasan wisata Lagoi menerapkan standar protokol kesehatan agar wisatawan Singapura datang ke Bintan. 

Sehingga kemarin diadakan alat PCR di kawasan wisata Lagoi sebagai salah satu syarat agar dibukanya akses wisatawan mancanegara dari Singapura ke Bintan.

JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu 6 Februari

“Jadi kita awali dari kita sendiri, dengan disiplin dalam menerapkan prokes.Apa yang bisa kita buat, kita buat dulu. Mudah-mudahan dengan upaya kita ini,akses Singapura ke Bintan di buka. Sehingga pariwisata Bintan bisa kembali bangkit dan PAD kita kembali bertambah,"terangnya.

Adi pun menjelaskan tetap menganggarkan penanganan Covid-19 di tahun 2021.

Namun, tidak sebesar tahun sebelumnya misalkan ada dianggarkan untuk kegiatan penyemprotan, membagikan masker.

"Tahun kemarin kan gerakannya masif, kalau sekarang jaga-jaga untuk vaksin dan pemulihan ekonomi nasional (PEN),”ungkapnya.

Sementara itu, itu saat ditanyakan besaran anggaran untuk penanganan Covid-19, Adi menyebutakan bahwa untuk angkanya dirinya lupa karena tersebar di beberapa OPD.

"Yang pasti besaran anggaran penangganan covid-19 tahun ini tidak sebesar tahun lalu, dimana tahun lalu ada bansos,”tutupnya.(als)

baca berita terbaru di google news

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved