Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gajinya ke Baznas

Sandiaga Uno menyerahkan seluruh gaji bulan pertama sebagai menteri kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Editor: Rio Batubara
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Santrian Art Gallery Sanur, Denpasar, Bali belum lama ini 

TRIBUNBATAM.id - Sandiaga Uno menyerahkan seluruh gaji bulan pertama sebagai menteri kepada Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas).

Sandiaga Uno dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 23 Desember 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah menduduki jabatan pembantu Presiden tersebut, Sandiaga Uno berjanji menyerahkan seluruh gajinya kepada  Baznas.

Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Sandiaga Uno untuk menyerahkan seluruh gajinya sebagai menteri kepada para mustahik yang memerlukan bantuan di Indonesia.

Sandiaga memilih  Baznas untuk menyalurkan seluruh gajinya karena lembaga ini dinilai transparan, akuntabel, dan telah bekerja nyata dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua  Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sandiaga.

Menurut Noor, hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Sandiaga kepada mustahik dan masyarakat terdampak pandemi serta bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Menparekraf Sandiaga Uno kepada  Baznas. Donasi ini tentu akan sangat bermanfaat untuk disalurkan kepada mustahik yang saat ini membutuhkan uluran tangan berbagai pihak," kata Noor kemarin.

Noor menambahkan,  Baznas akan senantiasa meningkatkan pelayanan dan literasi kepada masyarakat untuk mendorong kemudahan zakat yang nantinya digunakan untuk memberdayakan masyarakat mustahik di seluruh Indonesia.

Terlebih, di awal tahun ini Indonesia diterpa berbagai bencana alam serta belum terlepas dari pandemi Covid-19.

"Saat ini kita benar-benar membutuhkan kerja sama dan gotong royong untuk membantu sesama. Seperti kita ketahui bersama, sejak awal tahun 2021, berbagai bencana terjadi di Indonesia, seperti gempa, tanah longsor, banjir, dan lainnya," ujarnya.

Berbagai bencana ini membuat banyak masyarakat yang harus tinggal di pengungsian, dan kehilangan harta benda.

"Maka ini menjadi tugas kita bersama untuk saling menolong memenuhi kebutuhan dasar korban bencana," ujar Noor.

Noor mengatakan, donasi yang diberikan Sandiaga akan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan.

Ia menyebut, donasi ini juga akan memerkuat berbagai program yang telah dijalankan BAZNAS untuk membantu dan menyejahterakan mustahik.

Baznas, lanjut Noor, akan terus berkomitmen menjadi lembaga terpercaya pilihan umat dan lembaga utama menyejahterakan masyarakat.

Dia pun berharap, langkah positif yang dilakukan Sandiaga akan diikuti berbagai pihak, sehingga rasa tolong menolong di masyarakat akan terus terjaga dan menjadi teladan bagi umat untuk berzakat melalui  Baznas.

"Sekali lagi  Baznas RI mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno atas donasi gaji yang diberikan. Donasi ini bermanfaat untuk membantu masyarakat bersama keluar dari krisis.  Baznas RI mendoakan semoga Pak Sandiaga Uno senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan selalu. Serta sukses dalam menjalankan tugas sebagai menteri," kata Noor. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved