Breaking News:

WISATA TANJUNGPINANG

Wahana Berkuda di Tanjungpinang Bakal Jadi Objek Wisata Paling Dicari

Wahana kuda ini berada di pinggir jalan tepat di KM 14 dekat Kantor Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor:
Tribun / Alfandi Somamora
Suasana saat anak pengunjung menaiki kuda di wahana kuda sambil beramal di pinggir jalan tepat di KM 14 dekat Kantor Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Wahana Berkuda Sambil Beramal (BSB) kini telah hadir di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Minggu (14/2/2021).  Wahana Berkuda ini diperuntukan bagi usia anak-anak  dan dewasa . Wahana Berkuda  merupakan salah satu objek wisata Tanjungpinang.

Wahana kuda ini berada di pinggir jalan tepat di KM 14 dekat Kantor Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang.

Namun ada yang beda untuk wahana satu ini, wahana berkuda ini bisa untuk beramal dan terbuka untuk umum baik dewasa dan anak-anak.

Salah satu pengunjung yang membawa anaknya bermain kuda di Wahana Kuda, Nurhalimah.  Nurhalimah menuturkan, wahana ini sangatlah berguna untuk anak-anak dalam hal memperkenalkan hewan kuda kepada anak-anak.

Sebab biasanya anaknya naik odong-odong di swalayan.Tapi dengan adanya wahana kuda ini, alhamdulillah disini bisa naik kuda beneran dengan membayar seiklasnya

"Saya berterimakasih sekali bagi pengelolanya, jarang jarang ada kuda di tanjungpinang ini dan proses pembayaran seikhlasnya. Tergolong membantu masyarakat yang kurang mampu,"ujarnya.

Sementara itu, Direktuk Pusat Alquran Indonesia selaku pengelolah, Rulli Attaqi menjelaskan,wahana berkuda ini baru dibuka beberapa hari belakangan ini. 

Wahana berkuda ini gratis bagi anak yatim,anak yang bisa setoran surat an naba,dan pemuda yang bisa setor surah ar rahman.

"Pengunjung juga bisa juga membayar seiklasnya untuk infaq bagi penghafal qur'an di pusat alquran indonesia,"tuturnya.

Rulli juga menjelaskan, wahana berkuda yang di buka di masa pandemi Covid-19 ini juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Salah satunya pengunjung harus menggunakan masker dan kita juga menyediakan tempat cuci tangan,"terangnya.

Rulli juga menambahkan,Wahana ini dikelola oleh Yayasan Alquran Indonesia. Adapun jumlah kuda disini ada 10 ekor kuda yang didatangkan dari medan yang berumur rata rata 2 hingga 4 tahun.

Rata rata kuda ini sudah jinak, dan bisa dinaikin oleh anak anak serta orang dewasa.

"Kita buka tiap hari, untuk jam oprasionalnya wahana ini buka dari pukul 08:00-17:00 WIB. Kita buka pagi pukul 8 hingga 11 pagi, serta lanjut pukul 1 hingga 5 sore,"tutupnya.(als)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved