Breaking News:

BATAM TERKINI

Kunjungi Lingga, Old Star Tanjung Jabung Barat Jalin Silaturahmi Bidang Olahraga

Rombongan Old Star, Kabupaten Tanjung Jabung, Provinsi Jambi berkunjung ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

ISTIMEWA
Silaturahmi antara Klub Old Star Tanjung Jabung Barat, Jambi dan Klub Lingga di lapangan merdeka, Dabo Singkep. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Menjalin silaturahmi dengan memanfaatkan bidang olahraga, rombongan Old Star, Kabupaten Tanjung Jabung, Provinsi Jambi berkunjung ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan menggunakan transportasi laut kapal Roll on Roll off (Ro-Ro) dari Kuala Tungkal menuju Pelabuhan Jagoh, rombongan Old Star sampai di Dabo, Jumat (12/2/21) lalu.

Kedatangan Old Star Tanjung Jabung Barat ini pun disambut baik oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga.

Kepala rombongan dari Old Star Tanjung Jabung Barat, Husaini mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang telah ada sebelumnya.

"Adapun kegiatan kami di sini yang pertamanya sudah dilaksanakan sore tadi berupa pertandingan persahabatan sepak bola. Kebetulan di kabupaten kami sepakbola itu sangat digemari dan sangat berkembang,” kata Husaini, Sabtu (13/2/2021) malam kepada awak media.

Selain itu, Husaini menambahkan, bahwa kunjungan silaturahmi saat itu merupakan kunjungan kali kedua ke Kabupaten Lingga.

Baca juga: KISAH PILU Jusmin Tamba, Saksikan 2 Anaknya Terbakar di Mobil Kini tak Berdaya di Rumah Sakit

“Kami ke sini merupakan kunjungan yang kedua. Alhamdulillah silaturahmi ini tetap berjalan hingga malam ini berlangsung juga pertandingan persahabatan bulutangkis,” tambah Wakil Ketua KONI Tanjung Jabung Barat itu.

Husaini yang juga sebagai Eksekutif Comite Asprov PSSI Jambi ini berharap, tidak hanya pihak mereka saja yang melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, namun mereka juga berharap Old Star Dabo Singkep bisa melakukan kunjungan ke daerah mereka.

“Semoga lain waktu klub olahraga sepak bola Kabupaten Lingga bisa berkunjung ke tempat kami,” ucapnya.

Sementara itu, Bidang Litbang KONI Kabupaten Lingga, Joni Suryadi mengatakan, pihak mereka telah diberitahu sebelumnya terkait dengan kunjungan silaturahmi dari Old Star Tanjung Jabung Barat ini.

“Pada Sabtu malam adalah malam silaturahmi pertandingan bulutangkis antara tim yang ada di Dabo Singkep dan tim dari Tanjung Jabung Barat. Sebelumnya mereka sudah memberitahu akan berkunjung kemari pada tanggal 12 Februari 2021 tadi,” kata Joni Suryadi.

Joni Suryadi juga mengatakan kalau dalam digelarnya pertandingan persahabatan antar dua daerah tersebut, pihaknya memang tidak mendatangkan penonton dikarenakan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi yang hadir di sini adalah para pemain yang ikut serta pada pertandingan persahabatan ini,” kata Joni Suryadi.

Adapun pada Minggu (14/2) tadi, Old Star Tanjung Jabung Barat telah meninggalkan Kabupaten Lingga, dengan menggunakan kapal yang sama, dengan tujuan Dabo ke Kuala Tungkal. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved