Breaking News:

BINTAN TERKINI

Pemkab Bintan Kembali Refocusing Anggaran, Ini Daftar Prioritas Pembangunan ke Depan

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan kembali melakukan refocusing anggaran untuk tahun 2021 ini. 

ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin rapat degan sejumlah OPD. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.com - Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan kembali melakukan refocusing anggaran untuk tahun 2021 ini. 

Hal ini menyikapi permintaan dari pemerintah pusat di mana alokasi delapan persen dari dana transfer akan difokuskan pada hal-hal prioritas seperti program kesehatan yang salah satunya akan mensukseskan gerakan vaksin serta insentif dan penyediaan ruangan isolasi. 

Apalagi kemarin telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor, beberapa infrastruktur juga harus diperbaiki. Dan itu diperlukan sekitar 60 milyar rupiah. 

"Belum lagi, alokasi 8 persen yang harus kita siapkan dari dana transfer. Jadi recofusing anggaran akan kembali kita lakukan " ujar Apri beberapa hari lalu.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (15/2) Ada 6 Trip

 

Selain itu, recofusing anggaran juga akan ditujukan bagi menggesa program ekonomi yang akan dijalankan di tahun 2021 ini.

Termasuk program RPJMD yang akan dijalankan bagi penanganan pemulihan ekonomi nasional. 

"Selain itu kita juga akan menggesa program bantuan Lansia, serta pinjaman tanpa bunga, dan program kampung untuk dijalankan tahun ini bagi pemulihan ekonomi masyarakat," terangnya.

Diketahui, program recovery ekonomi merupakan program yang diusung Apri - Roby, sebagai calon pemimpin Bintan ke depan, dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang selama pandemi mengalami keterpurukan.

Beberapa program recovery ekonomi yang dikutip dari berbagai kegiatan kampanye Paslon Apri - Roby di masyarakat berupa pemberian BLT terdampak covid-19, bantuan stimulus tanpa bunga bagi UKM serta gerakan membangun kampung berbasis pemberdayaan masyarakat. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora) 

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved