Breaking News:

Trans Studio Garden Hadir di Tanjungpinang, Rahma Minta Investor Serap Tenaga Kerja Lokal

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mendukung rencana investor ingin membangun Trans Studio Garden berstandar internasional di Tanjungpinang

tribunbatam.id/istimewa
Trans Studio Garden Hadir di Tanjungpinang, Rahma Minta Investor Serap Tenaga Kerja Lokal. Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat melakukan rapat koordinasi bersama pihak General Manager Aston Hotel dan sejumlah OPD terkait lainnya, membahas rencana pembangunan Trans Studio Garden di Tanjungpinang, Senin (15/2/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Trans Studio Garden Hadir di Tanjungpinang, Rahma Minta Investor Serap Tenaga Kerja Lokal.

Wahana taman bermain Trans Studio Garden and Convention Hall berstandar internasional akan hadir di Tanjungpinang.

Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama stakeholder terkait rencana pembangunan Trans Studio Garden and Convention Hall di Ballroom Aston Hotel, Senin (15/2/2021).

Diketahui Trans Studio Garden and Convention Hall ini merupakan pertama yang akan dibangun di Indonesia.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, pemerintah akan selalu mendukung setiap investor yang ingin berinvestasi di Tanjungpinang, termasuk rencana pembangunan Trans Studio Garden ini.

Baca juga: Warga Histeris Lihat Jokowi Sekeluarga Datang ke Trans Studio Mall Bali, Ini yang Dilakukan Warga

Baca juga: Kabar Gembira, Trans Studio Garden Bakal Hadir di Tanjungpinang Kepri, Ini Fasilitasnya

"Alhamdulillah sudah ada investor yang akan membangun wahana taman bermain di Tanjungpinang. Saya juga merasa bangga karena ini merupakan konsep Trans Studio Garden pertama di Indonesia yang dibangun di Tanjungpinang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rahma menyampaikan, dengan dibukanya Trans Studio tentunya akan membuka lapangan pekerjaan baru. Karena itu, Rahma berpesan kepada pihak manajemen agar dapat menyerap tenaga kerja lokal.

Selain itu untuk konsep pembangunan juga memiliki nuansa Melayu untuk menjadi ciri khas daerah.

"Saya harap dengan dibukanya Trans Studio ini dapat menyerap karyawan dari warga Tanjungpinang. Saya juga minta kepada pihak manajemen untuk menyediakan tempat untuk pelaku UMKM agar dapat mempromosikan dan menjual produknya di sana," harap Rahma.

Sementara itu, General Manager Hotel Aston Susiadi menyatakan, terkait perekrutan tenaga kerja akan diambil dari tenaga kerja lokal, dengan dilakukan seleksi terlebih dahulu sesuai kriteria yang dibutuhkan.

"Hal ini juga sesuai arahan dari Pusat. Setiap daerah yang dibangun Trans Studio, 90 persen pekerjanya diambil dari masyakarat setempat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved