Breaking News:

Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Ada 3 Hal yang Dibahas

Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro menyampaikan tiga hal penting yang menjadi tanggung jawabnya sebagai Pj Gubernur Kepri di hadapan Forkopimda

tribunbatam.id/istimewa
Setibanya di Tanjungpinang, Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro memimpin rapat perdana bersama Forkopimda Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (19/2/2021) petang. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro telah berada di Tanjungpinang, Kepri, Jumat (19/2/2021). 

Tak lama tiba di Tanjungpinang, Suhajar Diantoro langsung memimpin rapat bersama Forkopimda di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat petang.

Dalam rapat tersebut, Suhajar Diantoro menyampaikan tiga hal penting yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pj Gubernur Kepri. Itu sampai dilantiknya Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri definitif oleh Presiden.

Adapun tugasnya pertama, berkoordinasi dengan semua unsur terkait untuk bersama mengawal tahapan akhir proses Pilkada, baik di tingkat Kabupaten/Kota, khususnya di tingkat Provinsi.

Untuk Provinsi Kepri, ia menyampaikan gugatan pasangan calon Isdianto-Suryani sebelumnya telah ditolak dalam putusan sela MK. Sehingga proses pengangkatan Gubernur Kepri terpilih harus segera dimulai prosesnya.

Baca juga: Siapa Suhajar Diantoro? Putra Karimun Jadi Orang Nomor 1 di Kepri, Jabat PJ Gubernur

"Saya harap KPU percepat segera. Kalau bisa Minggu (21/2/2021) ini pleno agar Senin (22/2/2021) dokumen proses pleno bisa diserahkan ke DPRD, sehingga secepatnya bisa diagendakan untuk paripurna.

Selanjutnya, hasilnya disampaikan ke Presiden melalui Mendagri, untuk diagendakan pelantikan. Begitu juga dengan Kabupaten/Kota yang saat ini tidak ada masalah lagi di MK juga kita dorong percepat plenonya," ucapnya.

Tugas Suhajar Diantoro kedua, terkait Instruksi Presiden untuk mengamankan Covid-19.

"Memastikan kesiapan Pemda dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa terkait kesiapan rumah sakit, obat serta layanan untuk menyelamatkan rakyat kita yang terserang covid-19," jelasnya.

Terakhir, mengenai vaksinasi corona yang sedang berjalan. Suhajar ingin melihat peta vaksinasi corona di Kepri, di antaranya proses penyimpanan vaksin, distribusi vaksin hingga proses vaksinasi berjalan dengan baik dan aman.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved