Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

Vaksinasi Corona di Lingga Tahap I Nyaris 100 Persen, Masih Tertunda 9 Orang

Juru Bicara Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra bilang, sejauh ini sudah 941 Nakes tahap I mendapat vaksin corona. Masih ada 9 nakes tertunda

tribunbatam.id/Febriyuanda
Kegiatan vaksinasi corona dosis dua kepada 10 pejabat publik di halaman Dinkes PPKB Lingga, Senin (15/2/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Program vaksinasi corona di Lingga dosis pertama tahap I telah mencapai 99,06 persen.

Vaksinasi corona dosis pertama ini diberikan sebanyak 960 dari 1920 vial untuk 10 pejabat publik dan 950 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Lingga.

Hasilnya, penerima vaksin Sinovac dosis satu di Lingga sudah 951 orang, dengan persentase 99,06 persen.

Sedangkan penerima vaksin Sinovac dosis dua sebanyak 719, dengan persentase sebesar 75,60 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lingga, Abdul Mulkan Azima mengatakan, saat itu Lingga terbilang berhasil atas program vaksin Sinovac.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Lingga Sudah 92 Persen, Targetkan 960 Warga Dapat Vaksin

Baca juga: Vaksinasi Corona di Anambas Ditarget Selesai Maret 2021

"Alhamdulillah, kita termasuk paling tertinggi di Kepri, dan 13 se-Indonesia. Data di Lingga belum masuk semuanya, kemungkinan kita masuk 5 besar bahkan urutan 1 di Indonesia, dengan persentase sudah 100% dari data Kemenkes," ucap Mulkan Azima, baru-baru ini.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Lingga, Melyanti berharap, agar sasaran selanjutnya, yakni TNI, Polri maupun masyarakat rentan di Lingga, bisa seluruhnya menerima vaksin Covid-19 tersebut.

"Semoga masyarakat Lingga tidak termakan isu-isu hoaks terkait vaksin corona ini, karena dengan vaksin inilah bentuk usaha kita melindungi diri kita dan keluarga," harapnya.

Sementara itu, Juru bicara (Jubir) Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra menyebutkan, sejauh ini sudah 941 Nakes mendapat vaksin.

"9 nakes tahap 1 masih tertunda dan 10 pejabat publik sudah dilaksanakan, baik itu dosis 1 maupun dosis 2," sebut Wirawan.

Wirawan lalu mengimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama bisa mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga.

"Tetap disiplin protokol kesehatan yang paling penting. Cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan," imbaunya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved