Breaking News:

Kemarahan Menteri PUPR kepada Anies Baswedan, Disebut Susah Diajak Koordinasi Terkait Banjir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono marah-marah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal  Banjir 

KOMPAS.COM/NURSITA SARI - Dok. Biru Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berselisih pendapat soal penanganan banjir di Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id | JAKARTA - Banjir yang merendam sebagian Jakarta membuat Menteri PUPR marah besar.

Apalagi menurut menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jakarta Anies Baswedan susah untuk diajak kerja sama.

Jadinya, saat ini semua yang merugikan Jakarta karena banjir terjadi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyatatau Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono marah-marah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal  Banjir Jakarta.

Warga melintasi banjir yang melanda kediamannya di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2020). Sejumlah kawasan Jabodetabek masih dilanda banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat tingginya curah hujan.
Warga melintasi banjir yang melanda kediamannya di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten, Kamis (2/1/2020). Sejumlah kawasan Jabodetabek masih dilanda banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat tingginya curah hujan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebelum memulai acara Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021).

Menurutnya, Basuki Hadimuljono marah-marah karena sulit bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menangani banjir Jakarta.

"Pak Basuki, Menteri PU pun sampai marah-marah karena betapa sulitnya bekerja sama dengan pemimpin DKI tersebut,” ungkap Hasto.

Karena menurut Hasto, banjir sangat merugikan warga.

Dia pun bisa merasakan bagaimana kerugian warga yang terdampak banjir.

Kondisi banjir di Jalan Kemang Raya, Sabtu (20/1/2021) sore pukul 16.30 WIB.
Kondisi banjir di Jalan Kemang Raya, Sabtu (20/1/2021) sore pukul 16.30 WIB. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Pasalnya, kediaman Hasto di Villa Taman Kartini, Bekasi, pun ikut kebanjiran. Ini sudah tahun ketiga dia merasakan kebanjiran.

Halaman
12
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved